Kemendagri Minta Desa Percepat Vaksinasi Booster Cegah Lonjakan Covid-19

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Kemendagri Minta Desa Percepat Vaksinasi Booster Cegah Lonjakan Covid-19

JAKARTA, INDONESIATODAY.CO.ID - Kemendagri melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Yusharto Huntoyungo melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi booster di Desa Lambang Sari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (23/1/2022). Di sana, Yusharto mengimbau pemerintah desa mempercepat pemberian vaksin booster.

Menurut pantauannya, dia menyebut antusiasme masyarakat Desa Lambang Sari sangat tinggi dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi booster Pfizer yang dilaksanakan oleh pemerintah desa yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Tambun Selatan. 

BACA JUGA:

Perhatikan Efek Samping Vaksin Booster Pfizer dan Moderna

"Pelaksanaan vaksinasi booster di Desa Lambang Sari telah dilaksanakan untuk kesekian kalinya dengan jadwal hari Senin–Kamis dan Sabtu, sementara untuk hari Jumat dilaksanakan pemberian vaksin dosis pertama dan kedua untuk warga yang belum menerima vaksinasi," kata Yusharto di lokasi, Minggu (23/1/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Yusharto menekankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi agar mempercepat pelaksanaan vaksinasi baik dosis pertama, kedua, booster, serta vaksinasi untuk anak. Termasuk kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA:

Minuman yang Dilarang setelah Vaksinasi Booster, Air Kelapa Termasuk!

Hal ini dikatakan sangat penting, mengingat terus bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia. Untuk itu masyarakat wajib disiplin dalam rangka pengendalian dan pencegahan Covid-19. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan Satgas Covid-19 tingkat desa dan posko desa.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman Selanjutnya Halaman : 1 2 TAG : vaksinasi booster COVID-19 kemendagri

Bagikan Artikel:

Share Share

Sumber : inews.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini