Kecelakaan Pesawat di Peru Tewaskan Dua Orang, Penumpang yang Selamat Malah Asyik Selfie

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Kecelakaan Pesawat di Peru Tewaskan Dua Orang, Penumpang yang Selamat Malah Asyik Selfie

INDONESIATODAY.CO.ID - Dua penumpang maskapai penerbangan Latam terlihat mengambil selfie untuk merayakan keselamatan mereka setelah pesawat yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Jorge Chavez di Lima, Peru, pada 18 November lalu.

Seorang pria bernama Enrique Varsi-Rospigliosi, membagikan selfie tersebut ke Twitter dengan caption: “Ketika hidup memberi Anda kesempatan kedua #latam.”

Dalam selfie tersebut, pasangan dan pesawat masih diselimuti busa yang disemprotkan oleh pemadam kebakaran saat berusaha untuk memadamkan api yang membakar sejumlah bagian pesawat.

Baca Juga: 3 Mitos Seputar Penerbangan yang Bikin Penumpang Takut: Turbulensi Bikin Pesawat Jatuh

Selfie-nya itu pun mendadak viral di Twitter dan berhasil mendapatkan likes hingga ratusan ribu. Cuitan Enrique juga menerima banyak sekali Retweet dan komentar yang beragam dari para netizen.

Dikutip dari Peta Pixel, sementara banyak pengguna Twitter merayakan kelangsungan hidup pasangan itu, pengguna lain mengkritik mereka berdua karena selfie-nya diposting di waktu yang tidak tepat.

For your information, insiden mengerikan itu telah menewaskan dua orang, namun Enrique tidak menghiraukannya dan tetap memposting foto selfie-nya. Aksi dari Enrique pun mendapat banyak kecaman, ia juga dianggap tidak memiliki empati terhadap korban yang meninggal.

“Agak bo*** berfoto selfie dengan dua orang yang sudah meninggal. Saya mengerti bahwa Anda harus merayakan kehidupan yang telah diberikan kepada Anda, tetapi ada dua nyawa yang hilang." tulis seseorang. Kronologi Kecelakaan Pesawat Latam

Dilansir dari Paddle Your Own Kanoo, pesawat Airbus A320neo yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan asal Amerika Selatan, Latam bertabrakan dengan truk pemadam kebakaran saat melaju di sepanjang lintasan untuk melakukan take off.

Rekaman video pengawas saat pesawat berusia lima tahun itu bertabrakan dengan truk viral beberapa menit setelah insiden tersebut terjadi.

Dalam serangkaian video yang diambil oleh saksi mata, pesawat tersebut kemudian terlihat berjalan di landasan dengan kebakaran mesin yang serius di sisi kanan pesawat.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Komplain Gagal Kondangan Soalnya Pesawat Dialihkan, Lion Air Buka Suara

Hebatnya, maskapai mengatakan dalam pernyataan awal singkat bahwa semua penumpang dan awak berhasil melarikan diri dari pesawat, tetapi dua petugas pemadam kebakaran yang berada di dalam truk diyakini tewas dalam kecelakaan itu.

“Dengan menyesal kami mengonfirmasi bahwa penerbangan LA2213 yang menempuh rute Lima – Juliaca, yang dioperasikan oleh LATAM Airlines Peru mengalami kecelakaan di darat. Tidak ada penumpang atau anggota awak yang meninggal." kata maskapai tersebut di akun Twitter resminya.

“LATAM Airlines Peru telah menerapkan Rencana Daruratnya dengan memobilisasi semua sumber daya manusia dan fisik yang tersedia untuk memberikan bantuan segera kepada penumpang dan awak pesawat,” sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

10 Kelebihan Pesawat Airbus yang Dipakai Lion Air, Terbang Langsung Umroh ke Madinah Pramugara Ini Meninggal usai Kena Serangan Jantung saat Terbang, Pesawat Mendarat Darurat Bagikan Penampakan Fasilitas Pesawat Delta, Netizen: Sudah Kayak Naik Angkot
Sumber : indozone.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini