Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

Kecelakaan Maut Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Akibat Rem Sepeda Motor Blong

Kecelakaan Maut Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Akibat Rem Sepeda Motor Blong
Anggota DPRD Sumatera Barat dari PKS Rinaldi. Foto: istimewa

Anggota DPRD Sumatera Barat Rinaldi meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan tunggal di jalan Jorong Railia Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, pada Kamis (25/11) siang.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural mengatakan dari hasil olah tempat kejadian, kecelakaan itu terjadi akibat rem sepeda motor merek Yamaha Mio yang dikendarai korban tidak berfungsi atau blong.

"Rinaldi meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal, karena rem sepeda motor yang dikendarainya tidak berfungsi. Padahal kondisi jalan lagi menurun dan ada tikungan," katanya, Kamis 25 November 2021.

Ia menyebutkan kondisi jalan di Jorong Railia, Nagari Koto Duo, terbuat dari beton dan tidak terlalu lebar, serta ada beberapa tikungan. Lokasi kejadian itu diakui Apriman, merupakan daerah rawan kecelakaan.

Apalagi Rinaldi melaju dari arah Jorong Data menuju Jorong Koto Baru, di mana kondisi jalan turunan dan banyak tikungan. Sehingga untuk melalui jalan itu, kendaraan yang digunakan harus memiliki rem yang berfungsi dengan baik.

"Jadi akibat rem sepeda motor yang dikendarai korban blong, ada kemungkinan korban berupa untuk menghentikan kendaraan, tapi ada jurang yang cukup dalam yakni 15 meter. Naas, nyawa korban jadi taruhan, korban meninggal di lokasi jurang itu," jelasnya.

Baca Juga: Berniat Menolong, Anggota DPRD Sumbar Rinaldi Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

Sebelumnya, kecelakaan itu terjadi, bermula dari Rinaldi hendak menolong salah satu mobil dinas yang terperosok di lokasi kunjungan kerja di Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

Rinaldi pun berinisiatif untuk mengambil dongkrak yang ada di mobilnya, dengan tujuan bisa menyelamatkan mobil dinas yang terperosok itu.

Lalu ia pun mengendarai sepeda motor menuju ke mobilnya untuk mengambil dongkrak tersebut.

Setelah ditunggu hampir selama satu jam, Rinaldi pun tak kunjung kembali ke Nagari Baringin itu.

Ternyata, nasib mantan sespri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (mantan) itu berkata lain. Warga yang kebetulan lewat di daerah Tanah Sirah Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya, mengabarkan bahwa ada kecelakaan tunggal sepeda motor.

Ternyata, kecelakaan yang dimaksud adalah Rinaldi. Almarhum yang akrab disapa ustad ini, ditemui tergeletak di antara semak-semak di pinggir jalan dengan ke dalam jurang 15 meter.

Korban ditemukan mengenakan baju berwarna putih lengan panjang kerah merah yang bertuliskan Tour de Singkarak. Di beberapa bagian wajah korban terlihat ada darah.

Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:43 PM
Sumber: kumparan.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari kumparan.com
Paling banyak dibaca hari ini