Kecelakaan Kereta Bintaro, Pengendara Tewas Akibat Nekat Menerobos Palang Pintu

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Kecelakaan Kereta Bintaro, Pengendara Tewas Akibat Nekat Menerobos Palang Pintu

Pelintasan kereta api kembali menelan korban. Seorang pengendara motor dilaporkan tewas akibat nekat menerobos palang pintu kereta api di perlintasan Bumi Bintaro Permai, seberang Polsek Peasanggrahan Jakarta Selatan. Kecelakaan ini terjadi pada hari Senin (11/7/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kronologi kecelakaan kereta Bintaro terekam oleh CCTV

twitter.com/RomitsuT

Dalam rekaman CCTV yang diunggah oleh akun twitter @RomitsuT, terlihat sebuah perlintasan kereta api tanpa palang pintu di bagian sisi seberangnya. Terlihat seorang penjaga palang pintu sedang berdiri memberi aba-aba dengan mengangkat tangan untuk menandakan bahwa kereta api akan segera lewat.

Saat pengendara motor di sisi seberang rel kereta tanpa palang pintu menunggu kereta lewat, tiba-tiba dari arah berlawanan sebuah motor melaju cukup kencang menerobos palang pintu hingga tertabrak dan terseret oleh kereta yang sedang lewat.

Terlihat petugas sempat hendak menghentikan motor tersebut, namun naas pengendara motor tersebut melaju kencang sehingga tidak dapat diselamatkan. Insiden ini menjadi viral di berbagai media sosial.

Artikel Terkait : Marak Terjadi Kecelakaan, Bagaimana Hukum Kereta Api Menabrak Orang? Pengemudi yang tewas berprofesi sebagai ojek online

Menurut informasi yang di dapat, pengendara tersebut merupakan seorang wanita yang berporfesi sebagai ojek online berinisial VR. Korban merupakan warga Tangerang Selatan berusia sekitar dua puluhan.

Tewasnya pengemudi ojek online ini membuat para pengendara di seberang rel kereta tersebut histeris. Pasalnya, jarak antara pengendara dan rel kereta cukup dekat sehingga para pengendara di depannya dapat melihat jelas kereta api yang menabrak dan menyeret korban hingga tewas.

Kecelakaan kereta di Bintaro menyebabkan macet

instagram.com/kabarbintaro

Kejadian ini menimbulkan kemacetan di daerah perlintasan kereta api. Beberapa warga ramai memotret dan merekam lokasi kejadian perkara dan mengunggahnya di akun media sosial. Dihimpun dari akun instagram @kabarbintaro, terlihat kereta yang terhenti karena keluar jalur akibat kecelakaan tersebut.

Selain terhalang kereta, jalur di perlintasan kereta Bumi Bintaro Permai ramai oleh warga yang ingin melihat kejadian dan juga beberapa polisi yang menginvestigasi kecelakaan. Sehingga, untuk mengurai kemacetan, warga yang hendak melewati jalur tersebut harus mencari jalan alternatif lainnya.

Artikel terkait : Sering Terjadi Mesin Kendaraan Mati di Tengah Rel Kereta, Apa Penyebabnya? Kejadian ini masih dalam penanganan polisi

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit Prabowo, insiden ini masih dalam penanganan polisi.

Hingga saat ini masih belum ada laporan terkait adanya korban jiwa yang lain. Namun beliau membenarkan adanya kejadian kecelakaan yang menewaskan seorang pengemudi  ojek online yang terjadi di perlintasan kereta api Bumi Bintaro Permai.

Selain insiden di Bintaro, kecelakaan akibat nekatnya pengendara untuk menerobos palang kereta api sudah beberapa kali terjadi. Beruntung apabila korban masih dapat selamat dalam kejadian tersebut. Namun dalam banyak kasus, korban banyak yang mengalami luka hingga meregang nyawa.

Maka dari itu, perlu adanya kesadaran dan kewaspadaan ketika berkendara terlebih di daerah perlintasan kereta api yang tidak terdapat palang pintu atau terindikasi rusak. Pengendara juga perlu memperhatikan rambu-rambu dan peringatan dari petugas untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Semoga dengan adanya insiden tersebut dapat menjadi pelajaran untuk Parents supaya lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara.

Baca juga : 

Kronologi Kecelakaan Kereta di Tambun, 1 Orang Meninggal Dunia

7 Fakta Kecelakaan Kereta Api di Citayam, Mobil Ringsek Parah Tergencet Pagar!

Nahas, Seorang Perempuan Didorong hingga Jatuh ke Rel dan Hampir Terlindas Kereta

Sumber : theasianparent.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini