Kecelakaan Helikopter di Yangyang, 5 Orang Tewas

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Kecelakaan Helikopter di Yangyang, 5 Orang Tewas

INDONESIATODAY.CO.ID - Kecelakaan helikopter di dekat sebuah kuil Buddha, di Korea Selatan Minggu (27/11/2022) mengakibatkan lima orang tewas.

"Lima orang tewas dalam kecelakaan helikopter di dekat sebuah kuil Buddha di daerah pesisir timur Yangyang pada Minggu," kata petugas pemadam kebakaran yang dikutip dari Korea Times. 

Lima korban tersebut diidentifikasi sebagai pilot yang berusia 71 tahun, seorang mekanik berusia 54 tahun, satu orang berusia 20-an dan dua wanita lainnya. 

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat di Peru Tewaskan Dua Orang, Penumpang yang Selamat Malah Asyik Selfie

Melansir dari Korea Times, helikopter S-58T yang disewa oleh pemerintah daerah Yangyang, Sokcho dan Goseong, jatuh di sebuah bukit sekitar pukul 10:50 saat mengamati daerah tersebut terhadap kebakaran hutan. 

Helikopter tersebut kemudian hancur berkeping-keping dan terbakar, tetapi api dapat dipadamkan setelah sekitar satu jam dan tidak menyebar. 

Baca Juga: Selfie Sambil Senyum di Samping Pesawat Jatuh, Pasutri Ini Banjir Hujatan dari Netizen

Perdana Menteri Han Duck-soo menginstruksikan Dinas Kehutanan Korea dan otoritas lokal untuk menangani dengan baik akibat kecelakaan dan melakukan segalanya untuk membantu keluarga korban. 

Kemudian Perdana Menteri Han Duck-soo juga menyerukan penguatan pengawasan aturan keselamatan untuk mencegah terulangnya kecelakaan serupa.

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya: 

Kapolri Ungkap Kesulitan Proses Pencarian Korban Jatuhnya Helikopter Polri di Babel Satu Lagi Jasad Korban Helikopter Polri yang Jatuh di Bangka Belitung Ditemukan Satu Jasad Diduga Korban Jatuhnya Helikopter Polri di Babel Ditemukan
Sumber : indozone.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini