Kecelakaan Beruntun Truk Angkut BBM dan Bus di Tol Mapan, Satu Orang Meninggal Dunia

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Kecelakaan Beruntun Truk Angkut BBM dan Bus di Tol Mapan, Satu Orang Meninggal Dunia

INDONESIATODAY.CO.ID - Sopir bus PO Restu meninggal dunia di lokasi kejadian dalam kecelakaan beruntun di Tol Pandaan-Malang (Mapan). Kecelakaan juga menyebabkan 6 orang mengalami luka berat dan ringan.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung menjelaskan kecelakaan terjadi di Tol Mapan KM 76 Malang. Kecelakaan melibatkan bus AKDP, dua kendaraan truk Tanki BBM Pertamina dan 2 mobil pribadi.

"Empat orang saat ini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Lawang, 2 lainnya dirujuk ke RS Lawang Medika, kejadian ini mengakibatkan korban jiwa 1 orang," tegas AKP Agnis Juwita dalam keterangannya Senin (26/9).

Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (25/9) petang bermula saat bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan-utara. Bus berada di lajur kanan kemudian bergerak ke lajur kiri sebelum kemudian menabrak mobil Avanza. Akibatnya mobil Avanza oleng ke lajur kanan menabrak mobil Odissey.

BACA JUGA:

Dalami Sebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan - Pemalang, 27 Orang DiperiksaRem Blong, Mobil Crane Tabrak Motor hingga Rumah di Labuan Bajo

Bus yang belum terkendali kemudian menabrak truk BBM Pertamina yang berada di lajur kiri. Truk BBM yang dalam kondisi kosong terdorong dan menghantam truk BBM lainnya yang berjalan di depannya.

Kecelakaan sempat menimbulkan kepadatan arus lalu lintas.

"Arus kendaraan masih lancar dengan menggunakan satu lajur, nampak petugas yang berada di lokasi sedang mengevakuasi badan kendaraan dan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas," jelas Iptu Sunarko, Kanit Gakkum Lantas IPTU Sunarko di lokasi.

BACA JUGA:

Polisi Diminta Buru Pembakar Jerami yang Diduga Sebabkan Kecelakaan di Tol PejaganKronologi Angkot Tabrak Minibus di Sukabumi, Tiga Orang Meninggal Dunia

Bus terlihat hancur di bagian depan. Sementara tangki truk BBM jebol di bagian belakang akibat hantaman bus. Kondisi rusak parah juga dialami mobil avanza putih yang ringsek.

[lia]

Sumber : merdeka.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini