Kata Ravindra Soal Program Makan Siang Gratis Prabowo - Gibran: Rakyat Senang, Stunting Hilang

Saturday, 6 January 2024
Kata Ravindra Soal Program Makan Siang Gratis Prabowo - Gibran: Rakyat Senang, Stunting Hilang
Kata Ravindra Soal Program Makan Siang Gratis Prabowo - Gibran: Rakyat Senang, Stunting Hilang

indonesiatoday.co.id - Partai Golkar menggelar Festival Memasak dan Makan Bersama Golkar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 6 Januari 2024.

Ketua Pelaksana Festival Memasak dan Makan Bersama Golkar, Ravindra Airlangga mengatakan, acara ini sekaligus sosialisasi Program Makan Siang Gratis (PMSG) pasangan Prabowo - Gibran sekaligus rangkaian HUT ke-59 Partai Golkar dan konsolidasi menuju pemilu damai 2024.

Kegiatan ini dikemas dengan acara memasak dan makan bersama. Menurut Ravindra Airlangga, Program Makan Siang Gratis merupakan salah satu program unggulan Prabowo - Gibran.

Baca Juga: Waduh, Sebanyak 5.541 Istri Gugat Cerai Suami Sepanjang 2023, Ini Penyebabnya

Ravindra memastikan, jika Prabowo - Gibran menang Pilpres 2024, program ini akan menargetkan pada 80 juta penerima manfaat.

"Kami sudah memiliki timeline, cakupan program ini bakal 100 persen pada tahun 2029 mendatang. Kami optimistis angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bogor menjadi nol persen," kata Ravindra.

Anggota Komisi IV DPR ini mengatakan, melihat data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, penanganan stunting di daerah pemilihannya ini sudah cukup baik.

Jumlah anak dan balita yang mengalami stunting di Kabupaten Bogor terus mengalami penurunan.

"Tahun ini saya lihat angka tengkes di Kabupaten Bogor turun signifikan, hanya 1,59 persen dari tahun sebelumnya di angka 4,78 persen. Ini bagus, dan Program Makan Siang Gratis bisa lebih mendorong agar tercapai angka nol persen," kata Ravindra.

Baca Juga: Tragedi Awal Tahun Baru di Bogor, Warga Meninggal usai Diserang Sekelompok Orang Tak Dikenal

Ravindra menegaskan, Program Makan Siang Gratis pasangan Prabowo-Gibran akan menyediakan makanan bergizi bagi anak dengan mengutamakan ketersediaan protein.

"Selain itu, makanan bergizi juga bakal diberikan pada ibu hamil dan balita pada 1000 hari pertama," pungkas Ravindra.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: lenteratimes.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini