Kasus Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam, Bamsoet Minta Semua Pihak Percaya kepada Polri

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Kasus Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam, Bamsoet Minta Semua Pihak Percaya kepada Polri

INDONESIATODAY.CO.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet meminta kepada para pihak menahan diri terkait insiden baku tembak sesama Polisi yang terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Bamsoet berkata alangkah baiknya semua pihak mempercayakan penyelidikan kasus itu kepada Polisi dan Jajarannya yang sedang bekerja. Apalagi Kapolri yang telah membentuk tim khususnya dengan melibatkan Kompolnas dan Komnas HAM untuk membuat terang kasus ini. 

“Yakinlah Polri dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang saat ini bekerja dengan profesional, objektif, transparan dengan mengedepankan metode Scientific Crime Investigation yang sejalan dengan slogan Polri saat ini, Polri Presisi," ujar Bamsoet kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Disebutkan Bamsoet, adanya peristiwa tersebut dia ingin masyarakat dapat mengambll hikmah dari kejadian ini. Tapi tetap mengedepankan Azas Praduga Tak Bersasalah dan jangan menjustifikasi secara berlebihan.

Baca Juga:

Komnas HAM Tegaskan Bekerja Sendiri Dalam Kasus Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Ucapan Buah Mangga Buah Pepaya Disebut Pelecehan Seksual, Razman Bingung: What Problem?

Razman Mau Lapor Komnas HAM karena Denise Chariesta Bilang I Love You: Apa Hak Kau?

Baca Juga: Disebut Berhenti Produksi DSLR, Nikon: Itu Cuma Spekulasi

"Ini yang bisa saya sampaikan dalam menghadapi masa sulit ini, kita sabar menunggu informasi periodik yang akan disampaikan oleh Polri, dan semoga kita semua berada dalam lindungan Allah SWT dan tetap menjalankan Prokes Covid dengan Baik," tutup Bamsoet.

Sebelumnya, dua anggota Polri berinisial Brigadir J dan Bharada E yang merupakan ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terlibat baku tembak di rumah Irjen Sambo dan menewaskan satu diantaranya. Insiden ini bermula saat J masuk ke kamar pribadi Irjen Sambo dan melakukan penodongan hingga pelecehan terhadap istri Sambo.

Pasca mencuatnya kasus ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini. Tim ini dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Artikel Menarik Lainnya:

Kisah Khoirul, Satu-satunya Siswa Baru di SDN Jalen Ponorogo Tak Gentar Belajar Sendirian

40 Contoh Dark Jokes Indonesia yang Gelap dan Receh, Bikin Ngakak!

5 Rekomendasi Drakor Romantis yang Bikin Hati Berdebar, Nomor 5 Ratingnya Sampai 12%

Sumber : indozone.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini