Kapolri Apresiasi Buruh yang Telah Berjuang Bersama Hadapi Pandemi Covid-19

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Kapolri Apresiasi Buruh yang Telah Berjuang Bersama Hadapi Pandemi Covid-19

INDONESIATODAY.CO.ID, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi langsung massa aksi demo buruh May Day Fiesta di Stadium Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta. Dia pun menyampaikan selamat Hari Buruh kepada seluruh peserta aksi.

"Tentunya saya selaku Kapolri mewakili seluruh institusi Polri, dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan selamat ulang tahun untuk seluruh rekan-rekan buruh, baik yang ada di Indonesia mau pun di luar negeri. Semoga buruh semakin sejahtera," tutur Listyo di Stadium GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Listyo mengapresiasi seluruh buruh yang telah berjuang bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Elemen buruh terbukti bekerja keras bersama pihak terkait dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan.

"Mulai dari mengikuti aturan prokes, mengikuti aturan-aturan PPKM, bahkan buruh terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi, dalam kegiatan untuk kepentingan masyarakat," jelas dia.

Baca Juga

Kapolda-Pangdam Jaya Borong Dagangan di Lokasi Demo, Gratiskan untuk Buruh di DPR Aksi Buruh May Day Fiesta di GBK Suarakan 18 Tuntutan

Listyo bersyukur, hingga hari ini laju vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 408 juta vaksin dan Indonesia menjadi negara nomor 5 terbesar di dunia untuk penyebaran vaksin. Bahkan pemerintah sudah mulai memberikan kelonggaran sehingga aktivitas masyarakat bisa mulai kembali berjalan normal.

"Kegiatan aktivitas rekan-rekan buruh dalam berkarya mulai berjalan normal. Kita bisa bekerja kembali dan bahkan kemarin semua bisa ikut melaksanakan mudik pada saat Hari Raya Idul Fitri. Dan kerja keras rekan-rekan di masa sulit, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik," kata Listyo.

Sejauh ini, lanjutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di atas 5 persen. Angka itu pun disebutnya jauh di atas pertumbuhan ekonomi negara maju lainnya.

"Oleh karena itu kami mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan buruh. Tentunya dalam kesempatan ini kami berkomitmen untuk terus mengawal, menjaga, memanfaatkan ruang-ruang demokrasi yang digunakan oleh rekan-rekan buruh untuk menyampaikan kebebasan ekspresi, menyampaikan aspirasi, untuk kesejahteraan buruh ke depan," ujarnya.

 

Sumber : liputan6.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini