Kapolrestabes Surabaya Dikado 144 Kilogram Jelang Nataru dari Pasangan Suami Istri

Wednesday, 20 December 2023
Kapolrestabes Surabaya Dikado 144 Kilogram Jelang Nataru dari Pasangan Suami Istri
Kapolrestabes Surabaya Dikado 144 Kilogram Jelang Nataru dari Pasangan Suami Istri

indonesiatoday.co.id - Menjelang Natal dan Tahun Baru atau Nataru, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil membongkar kasus jaringan Narkotika Sumatera-Jawa dengan barang bukti sabu sebanyak 142.839 gram yang dibawa pasangan suami istri (Pasutri).

Pengungkapan ini menjadi kado ulang tahun ke-49 bagi Bapak Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce.

Tersangkanya, MT (30) dan istrinya PR (28) asal Datuk Bandar Kota Tanjung Balai Sumatra Utara.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma menjelaskan jika di Kamar 1016 Hotel Great Diponegoro Surabaya.

Baca Juga: Inilah Fatwa Haram dari MUI Banyuwangi Terkait Battle Sound dan Joget Paragoy yang Sedang Trend

Serta lokasi kedua di rumah kontrakan Jalan Tawes Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kisaran Barat Kab. Asahan Sumatra Utara, mereka diamankan petugas.

"Mereka kita bekuk berdasarkan informasi dari masyarakat, Satresnarkoba Polrestabes Palembang, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, melakukan tindakan kepolisian pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2023 sekira jam 01.00 WIB di Kamar 1016 Hotel Great Diponegoro," jelas Kapolda Irjen Pol Imam.

Didalam hotel itu, anggora Polrestabes Surabaya melakukan penangkapan terhadap MTdan istrinya RT, dan ditemukan barang bukti berupa bungkus plastik teh china warna hijau berisi narkotika jenis sabu,dan 8 (delapan) bungkus plastik klip berisiNarkotika jenis sabu dengan berat total keseluruhan 1.177,31 gram.

Baca Juga: Aktivitas Gunung Raung Banyuwangi Naik Level Jadi Waspada, Asap Setinggi 1.000 Meter Muncul dari Puncak

Baca Juga: Hari Jadi Banyuwangi ke 252, Bupati Ipuk Fiestiandani : Usia Hanyalah Angka

Esoknya, keterangan tersangka, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Asahan Sumatera Utara untuk melakukan tindakan kepolisian dirumah kontrakan Jalan Tawes Kab. Asahan dan ditemukan barang bukti berupa 134 bungkus plastik teh china berwarna merah berisi Narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 142.839 gram.

"Pengakuan MT, tersangka mendapat perintah dari K(DPO) untuk mengambil sabu sebanyak 185 kemasan teh china berisi sabu dan 14 bungkus ekstasi di Pesisir Pantai depan Wihara Asahan Kota Tanjung Balai," jelas Kapolda.

Sebelumnya,,tersangka MT mendapatkan perintah dari K (DPO) menyiapkan paket narkotika jenis sabu dan ekstasi untuk dikirim ke Palembang dan Surabaya.

MT dan istrinya berangkat ke kota Palembang dengan mengendarai mobil pribadi yang sudah dimodifikasi untuk menyimpan dan menyembunyikan narkotika. Kemudian atas perintah dari K, tersangka meranjau 14 bungkus plastik berisi ekstasi di Palembang, dan selanjutnya tersangka diperintah kembali untuk meranjau narkotika jenis sabu di Surabaya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: adatah.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini