Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMK PGRI 2 Palimanan

Tuesday, 16 January 2024
Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMK PGRI 2 Palimanan
Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMK PGRI 2 Palimanan

indonesiatoday.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H., memberikan penyuluhan kepada para siswa SMK PGRI 2 Palimanan, Selasa 16 Januari 2024 

Kegiatan penyuluhan di SMK PGRI 2 Palimanan tersebut turut dihadiri jajaran Pejabat Utama Polresta Cirebon.

Baca Juga: Kapolresta Cirebon Silaturahmi Bersama Tokoh Ulama Kabupaten Cirebon Habib Thohir Bin Yahya

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, turut memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Cirebon yang baru kepada para guru hingga siswa SMK PGRI 2 Palimanan. Kedatangan Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, disambut langsung Kepala SMK PGRI 2 Palimanan, H Kasturi.

Pihaknya mengingatkan, akhir-akhir ini banyak para pelajar yang terlibat dalam tindak pidana seperti tawuran, genk motor, obat-obatan dan lain sebagainya. Sehingga para siswa SMK PGRI 2 Palimanan diminta jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal negatif

"Kalian para pelajar adalah calon-calon pemimpin masa depan bangsa,.Saya tidak mau para pelajar SMK PGRI 2 Palimanan terjun atau terlibat dalam tindak pidana," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga: Ketua Umum SMSI Beri Ucapan Selamat Untuk Presiden Taiwan Terpilih

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H., saat memberikan penyuluhan kepada para siswa SMK PGRI 2 Palimanan, Selasa 16 Januari 2024.
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H., saat memberikan penyuluhan kepada para siswa SMK PGRI 2 Palimanan, Selasa 16 Januari 2024. (indonesiatoday.co.id)

Ia juga mengimbau para siswa untuk tertib berlalu lintas di jalan raya seperti memakai helm saat mengendarai sepeda motor, dan tidak menggunakan knalpot bising. Pasalnya, sejumlah kalangan masyarakat melaporkan masih adanya knalpot bising yang berkeliaran di jalan raya.

Ia meminta para pelajar untuk saling peduli, dan menegur pengendara yang masih menggunakan knalpot bising. Bahkan, ia pun mengingatkan para guru dan orang tua untuk mengawasi secara intensif pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

"Dalam beberapa kali operasi kejahatan jalanan ditemukan keterlibatan kalangan remaja dalam kasus membawa senjata tajam atau lainnya. Sehingga para guru dan orang tua harus memaksimalkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terlibat tindakan pelanggaran hukum," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Baca Juga: Wali Kota Pematang Siantar Hadiri Pra Musrenbang RKPD Sumut Zona Dataran Tinggi Tahun 2025

Kapolresta Cirebon menambahkan bahwa kegiatan penyuluhan dan ceramah kamtibmas ke sekolah ini juga dilaksanakan oleh seluruh Kapolsek jajaran dalam rangka melindungi generasi muda kita dan mempersiapkan mereka menjadi generasi emas.(***)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: mitranews.net

Komentar

Artikel Terkait

Terkini