Kabupaten Cianjur Rawan Bencana, Bupati Ajak Warga Peduli dan Waspada!

Saturday, 13 January 2024
Kabupaten Cianjur Rawan Bencana, Bupati Ajak Warga Peduli dan Waspada!
Kabupaten Cianjur Rawan Bencana, Bupati Ajak Warga Peduli dan Waspada!

Peristiwa, BABGBARA.COM - Daerah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dikenal rawan bencana alam berupa longsor dan banjir.

Wilayah yang dikenal rawan bencana alam terutama di wilayah Cianjur bagian selatan dan sebagian wilayah Cianjur bagian utara.

Rawan bencana alam longsor dan banjir di wilayah Cianjur bagian selatan, karena merupakan wilayah perbukitan, banyak tebing curam dan terdapat sejumlah sungai besar.

Baca Juga: Program 1000 Kilometer Jalan Beton Sudah Mulai Terwujud, Begini Kata Bupati Cianjur

Setiap musim hujan tiba selalu saja terjadi longsor dan banjir, sudah menjadi peristiwa langganan.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam langganan banjir dan longsor, Pemkab Cianjur belum lama ini, menggelar Rapat Koordinasi.

Rapat Koordinasi bersama ini, diikuti para Asisten Daerah (Asda) 1, dan 2, serta 32 Camat se Kabupaten Cianjur, para kepala OPD.

Baca Juga: Kini Giliran Anak Andre Taulany Dilarang Menyanyikan Lagu Mungkinkah, Ini Alasannya

Rapat Koordinasi bersama tersebut, yaitu untuk melaksanakan mitigasi bencana di Kabupaten Cianjur.

“Saat ini curah hujan semakin meningkat dan di beberapa kecamatan sudah mulai terjadi banjir,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman

“Meluapnya debit sungai di Kabupaten Cianjur, terjadinya tanah longsor, beberapa jembatan rusak karena tergerus banjir, pohon dan dahan yang tumbang, kebakaran dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Baca Juga: Ketua YPLHI Kabupaten Cianjur Menilai TPS3R Belum Siap Difungsikan Karena Masih Banyak Kekurangan, Ini Faktanya

Bupati Cianjur Herman Suherman, mengajak kepada seluruh warga Cianjur untuk untuk peduli dan waspada dengan berbagai bencana alam yang terjadi di lingkungannya.

“Segera laporkan kepada RT, RW dan desa agar segera dilaporkan kepada instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti,” pintanya.

Dikatakan, bukan hanya yang sudah terjadi yang dilaporkan yang kemungkinan akan terjadi pun segera laporkan kepada pemerintah terdekat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: bangbara.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini