Kabel Optik Jerat Leher Mahasiswa di Bekasi, PT Telkom Angkat Bicara

Thursday, 25 January 2024
Kabel Optik Jerat Leher Mahasiswa di Bekasi, PT Telkom Angkat Bicara
Kabel Optik Jerat Leher Mahasiswa di Bekasi, PT Telkom Angkat Bicara

INDOZONE.ID - PT Telkom Akses angkat bicara soal insiden kabel optik yang menjerat leher seorang mahasiswa di Kota Bekasi yakni History Cally Power.

VP Corporate Legal dan Secretary PT Telkom Akses, Rizky Kurniawan mengatakan, pihaknya mengakui bahwa kabel optik yang putus itu dan menjerat leher Cally adalah sepenuhnya milik PT Telkom Akses.

"Berdasarkan informasi awal dari cek kondisi lapangan, bahwa kabel yang dimaksud memang benar merupakan kabel fiber milik kami," kata Rizky dikutip dari keterangan resminya, Kamis (25/1/2024).

Pihak PT Telkom Akses secara terbuka meminta maaf yang sebesar-besarnya atas apa yang terjadi kepada korban. Mereka juga tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan korban.

Baca Juga: Korsel Latihan Perang sama AS dan Jepang, Korut Tembakkan Rudal sampai Uji Senjata Nuklir

"Kami tengah mengupayakan komunikasi yang baik dengan pihak korban," ucap Rizky.

Usai kejadian tersebut, PT Telkom Akses akan menggelar investigasi lebih lanjut termasuk memperbaiki kondisi kabel optik tersebut.

Mereka juga akan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk memperbaiki kabel optik yang kurang baik, dan membahayakan masyarakat.

"Kami mengimbau bagi masyarakat yang melihat dan menemukan kabel dengan kondisi yang kurang baik, agar dapat melapor kepada kami melalui call center 147," tegas dia.

Baca Juga: Pertama Kalinya, Arab Saudi Akan Buka Toko Alkohol untuk Para Diplomat Non Muslim

Terjerat Saat Menaiki Sepeda Motor

Diberitakan sebelumnya, peristiwa jeratan kabel optik yang dialami History terjadi di Jalan Rawa Silem 2, RT 004/003, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (22/1/2024).

Saat itu, korban sedang menaiki sepeda motor mengarah ke Jalan Juanda, Kota Bekasi.

Di perjalanan, korban melihat adanya kabel menjuntai. Korban sempat memperlambat laju kendaraanya mendekat ke arah kabel optik tersebut namun nahas, kabel terkena angin hingga menjerat leher korban.

Sejurus kemudian, korban yang terlilit pada bagian leher seketika terjatuh dari motornya. Korban ditolong oleh warga sekitar.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: news.indozone.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini