Jubir Kampung Wilayah Parahyangan Jabar Juga Ditugasi Menggerus Basis Suara Paslon 02

Friday, 2 February 2024
Jubir Kampung Wilayah Parahyangan Jabar Juga Ditugasi Menggerus Basis Suara Paslon 02
Jubir Kampung Wilayah Parahyangan Jabar Juga Ditugasi Menggerus Basis Suara Paslon 02

Bandung, indonesiatoday.co.id - Ratusan relawan pejuang perubahan di wilayah Parahyangan Jawa Barat mengikuti pembekalan Juru Bicara (Jubir) Kampung.

Agenda penguatan penggalangan suara itu digelar Tim Pemenangan Nasional Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) di GOR Bulutangkis, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Ketua Umum FORUM@NIES Wawan Munawar Kholid selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan peserta berasal dari berbagai simpul relawan AMIN yang berafiliasi dengan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), dan lainnya.

Baca Juga: Tunjuk Tito Karnavian Sebagai Plt Menko Polhukam, Presiden Joko Widodo: Kabinet Biasa-biasa Saja

"Yang ikut ada seratusan orang karena juga dibatasi pesertanya. Ini semua dari seluruh simpul relawan yang secara khusus ada di area Parahyangan, meliputi antara lain Kabupaten Bandung, Cirebon, Ciamis, dan sebagainya," ujar Wawan.

Dijelaskan pula, pembekalan Jubir Kampung kali ini sama seperti sebelumnya di beberapa provinsi maupum kabupaten/kota lainnya. Tujuannya merekrut relawan yang menjadi perpanjangan lidah Jubir Timnas AMIN.

"Makanya dalam pembekalan kita tidak henti-hentinya menekankan berbagai tugas yang harus dikerjakan oleh para Jubir Kampung. Di antaranya memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat tentang visi-misi serta program capres dan cawapres nomor urut 01 Anies-Muhaimin (AMIN)," Wawan menggarisbawahi.

Hadir dalam pembekalan itu Sarju Junaedi, ketua umum Simpanies, yang mewakili Ketua Umum KoReAn Muhammad Ramli Rahim (MRR).

Sarju berharap agar program Jubir Kampung yang diinisiasi Muhammad Ramli Rahim selaku Jubir Timnas AMIN, harus benar-benar dimaksimalkan jelang pemilihan.

Baca Juga: Gegara Ini, 2 Pria 1 Wanita Digelandang Polisi Sukabumi

Seluruh Jubir Kampung juga diminta berjuang lebih aktif dalam mengajak merangkul sebanyak mungkin pemilik suara agar mencoblos nomor urut 01 Anies-Muhaimin.

"Kalau perlu warga yang sudah memilih pasangan lain diyakinkan agar beralih memilih AMIN," ucapnya.

Sebelumnya, Jubir Timnas AMIN Muhammad Ramli Rahim selalu menekankan agar para pejuang perubahan yang tersebut berusaha menggaet pendukung pasangan calon (paslon) lain. Terutama pendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran. []

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: independenmedia.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini