Jokowi Siapkan Keputusan Presiden Usai Terima Surat Pengunduran Mahfud Md

Saturday, 3 February 2024
Jokowi Siapkan Keputusan Presiden Usai Terima Surat Pengunduran Mahfud Md
Jokowi Siapkan Keputusan Presiden Usai Terima Surat Pengunduran Mahfud Md


indonesiatoday.co.id-Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, pada Kamis (01/02) kemarin.

Dalam responnya, Presiden menyatakan kesiapannya untuk segera menyiapkan surat keputusan presiden (keppres) terkait pengunduran tersebut.

"Ya kemarin sudah menyampaikan surat pengunduran diri kepada saya, dan pagi hari ini keppresnya kita siapkan," ujar Presiden Jokowi kepada awak media di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat, 2 Februari 2024.

Baca Juga: Menteri Koordinator Polhukam Mahfud Md Serahkan Surat Pengunduran Diri, Jokowi Sebutnya Menko Polhukam Terlama

Meski telah menerima surat pengunduran Mahfud Md, Presiden Jokowi belum memutuskan siapa penggantinya. Ia menyatakan bahwa keputusan tersebut masih membutuhkan waktu.

"Belum, beri waktu sehari, dua hari, tiga hari. Baru kemarin sore (pengunduran diri Mahfud Md)," tambahnya.

Presiden juga menegaskan bahwa tidak ada masalah dalam Kabinet Indonesia Maju pasca-mundurnya Mahfud Md, dengan para menteri tetap bekerja baik di Jakarta maupun di daerah.

"Kabinet biasa-biasa saja, enggak ada masalah. Yang kerja ya kerja, yang kunjungan ke daerah ya kunjungan ke daerah," jelasnya.

Baca Juga: Kementerian Keuangan Rilis Kenaikan Gaji dan Pensiun untuk ASN/TNI/Polri Mulai Maret 2024

Menyikapi perbedaan pilihan dalam demokrasi, Presiden Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut adalah hal yang biasa, termasuk di kalangan para menteri.

"Biasa saja, bahwa ada perbedaan pilihan itu demokrasi, nggak perlu terlalu dibesar-besarkan," tandasnya. Dengan penantian keputusan presiden yang sedang disiapkan, masyarakat menantikan siapa yang akan mengisi posisi strategis Menko Polhukam di masa mendatang.(LI)***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: borneostreet.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini