Jokowi Selalu Berpikir Tidak Mungkin PDIP Bisa Menggaet Anies

Saturday, 15 June 2024
Jokowi Selalu Berpikir Tidak Mungkin PDIP Bisa Menggaet Anies
Jokowi Selalu Berpikir Tidak Mungkin PDIP Bisa Menggaet Anies


INDONESIATODAY.CO.ID -
Pengamat politik Rocky Gerung menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu berpikir tidak mungkin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa menggaet Anies Baswedan menjadi calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.


Sehingga menurut Rocky Gerung, untuk melawan Jokowi, PDIP menggunakan gimik pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024, yang bisa menyebabkan mantan Wali Kota Solo itu bingung mengambil langkah.


"Perlawanan terhadap Jokowi itu justru diwadahi oleh PDIP melalui gimik tentang pencalonan Anies Baswedan dan itu akan membuat Jokowi itu langkahnya apa, kan Jokowi selalu berpikir enggak mungkin PDIP bisa menggaet Anies tuh," ucapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (15/6/2024).


Diketahui, PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang maju di Pilkada Jakarta 2024, keduanya terlihat saling tertarik untuk bekerja sama dalam kompetisi tersebut.


Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies cukup menarik ketika bicara peluangnya untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Detik.


Ia mengatakan PDIP terbuka nekerjasama dengan partai lain, dan sekarang masih membahas nama-nama untuk diusung. "PDIP siap bekerjasama dengan siapa saja," imbuhnya.


Menjawab Puan Maharani, Anies Baswedan juga menyebut PDIP menarik, namun akan melihat situasi sebelum mengambil kesimpulan.


"PDIP juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini, mudah-mudahan sampai pada kesimpulan," kata Anies, kepada wartawan, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).


Sumber: populis

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini