Jokowi Diminta Berhentikan Suharso Monoarfa

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Jokowi Diminta Berhentikan Suharso Monoarfa

INDONESIATODAY.CO.ID, JAKARTA - Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Indonesia Bersatu (GPIB) meminta Presiden Jokowi memecat Menteri Bappenas, Suharso Monoarfa, yang diduga melakukan korupsi.

“Suharso diduga melakukan pemalsuan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan gratifikasi penggunaan private jet. Kami minta kepada Presiden Jokowi untuk memecatnya dari jabatan Menteri Bappenas,” ujar Koordinator Aksi, Ian di depan Gedung Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9).

Menurut Ian dugaan pemalsuaan LHKPN oleh Suharso harus segera diselidiki secara mendalam lantaran telah merugikan perekonomian negara.

Baca Juga:Hasnaeni Moein Ditetapkan jadi Tersangka, Bu Susi: Ayo, Wanita Bermartabat

“Kejanggalan atas peningkatan harta kekayaan Suharso yang tidak rasional perlu dipertanyakan darimana asalnya. Kami juga mendesak KPK dan BPK untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut,” ungkapnya.

Menurut Ian, selain dugaan korupsi, Suharso juga memiliki banyak masalah selama menjadi menteri.

Salah satunya terkait dugaan penghinaan kepada kiai yang mengakibatkan Suharso dipecat dari jabatan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga:Program Kartu Sakti Jokowi Berhasil Menyasar Generasi MudaGanjar Dinilai Bisa Dongkrak Elektoral PDIP di Pemilu 2024, Puan Bakal Jadi Beban

“Kami mengapresiasi PPP yang mengambil langkah tegas dengan tidak menjadikan Suharso sebagai ketua umumnya. Kami berharap, Presiden, KPK, BPK, serta Polri mau menindaklanjuti dan mengambil keputusan terkait kasus Suharso,” serunya.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Sumber : jpnn.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini