Jika PDIP Oposisi Formulanya Seperti Era SBY

Monday, 29 April 2024
Jika PDIP Oposisi Formulanya Seperti Era SBY
Jika PDIP Oposisi Formulanya Seperti Era SBY



INDONESIATODAY.CO.ID -PDI Perjuangan berpotensi menjadi oposisi  pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Jika hal ini terjadi, maka formulasinya seperti era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.


Demikian disampaikan pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (29/4).



Ujang meyakini PDIP bakal menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran, sama seperti ketika pemerintahan SBY. Di mana suami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Taufik Kiemas dekat dengan pemerintahan namun menjadi oposisi di parlemen.


"Formulanya seperti zaman SBY dulu, PDIP menjadi oposisi, Taufik Kiemas jadi Ketua MPR waktu itu, Taufik Kiemas juga deket juga dengan pemerintahan SBY," kata Ujang


Ujang mengatakan bahwa ada kesepakatan politik antara PDIP dengan pemerintahan ke depan. Salah satunya menjadikan Puan Maharani menjadi Ketua DPR RI lagi.


"Kelihatannya saat ini PDIP jadi oposisi, di saat yang sama Puan jadi Ketua DPR.Kompromi-kompromi bisa jadi seperti itu," tutup Ujang.


Sumber: RMOL

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini