Jika Kamu Merasakan Ini Saat Bangun Tidur, Artinya Ada yang Salah dengan Kesehatanmu Beauty, Cek Sekarang!

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Jika Kamu Merasakan Ini Saat Bangun Tidur, Artinya Ada yang Salah dengan Kesehatanmu Beauty, Cek Sekarang! INDONESIATODAY.CO.ID, Bogor —

Beauty, apakah kamu pernah merasakan saat bangun tidur seolah-olah kesehatanmu memburuk? Jika ya, jangan abaikan hal itu, Beauty. Sebab, itu bisa mengindikasikan gejala penyakit tertentu, terutama jika meningkat di pagi hari. 

Dikutip dari Eat This, Jumat (23/9/2022), berikut 5 penyakit yang bisa terasa lebih buruk di pagi hari, menurut para ahli.

1. Pusing

Merasa pusing di pagi hari bisa menjadi tanda tekanan darah rendah. 

"Darah akan cenderung menggenang saat Anda berbaring. Ketika Anda bangun, darah kemudian menuju ke kaki dan perut Anda, menyebabkan penurunan tekanan darah. Biasanya, tubuh dapat memulihkan tekanan darah Anda dengan cepat. Tetapi ketika itu terjadi terlalu lambat, itu disebut hipotensi ortostatik, yang dapat membuat Anda merasa pusing,” tutur Audiolog, Julie Honaker, PhD.

2. Sakit kepala

Sakit kepala di pagi hari bisa disebabkan oleh gangguan tidur seperti insomnia. 

"Orang dengan insomnia berjuang untuk jatuh atau tetap tidur," kata Michael Breus, PhD. 

Insomnia dikaitkan dengan risiko sakit kepala yang lebih tinggi. Gangguan tidur dilaporkan memicu migrain, dan sakit kepala tegang lebih cenderung menjadi kronis pada orang yang mengalami kualitas tidur yang buruk.

3. Kelelahan

Bangun dengan sangat lelah bisa menjadi tanda sleep apnea, kata dokter.

"Sleep apnea adalah masalah dengan saluran udara bagian atas, bagian dari saluran udara yang membentang dari kotak suara ke bagian belakang tenggorokan," kata Aris Latridis, MD, seorang ahli paru dan spesialis obat tidur di Piedmont Physicians Georgia Lung.

"Ketika mereka berbaring di tempat tidur, mereka mulai tersedak dan tubuh mulai sedikit panik. Adrenalin masuk, dada mulai bekerja, jantung mulai berdetak lebih cepat, mereka bangun selama dua hingga tiga detik, lalu tubuh mereka kembali tidur dan mereka tidak ingat apa-apa. Pasien sleep apnea merasa bahwa mereka pergi ke tempat tidur, mereka berbaring di tempat tidur selama delapan jam dan tertidur sepenuhnya, mereka bangun keesokan paginya dan merasa sama lelahnya dengan mereka. lakukan malam sebelumnya,” lanjut Latridis.

4. Mual

Merasa mual di pagi hari bisa menjadi tanda gula darah rendah. 

"Orang dengan diabetes mungkin mengalami mual di pagi hari," kata Diana Gariglio-Clelland, RD. 

"Mengapa? Pasien diabetes mungkin mengalami hipoglikemia, atau kadar gula darah rendah, di pagi hari karena terlalu banyak insulin kerja lama. Dan hal ini dapat menyebabkan mual,” sambungnya.

5. Nyeri Otot

Nyeri otot di pagi hari bisa menjadi tanda fibromyalgia.

"Siapa pun dapat merasakan tusukan jarum pada tingkat yang kecil, tetapi seseorang dengan fibromyalgia mungkin merasakannya semakin parah," kata Dr. Elizabeth Volkmann, asisten profesor kedokteran di divisi Rheumatology di UCLA. 

Baca Juga: Terlalu Lama Bermain Gadget Dapat Berakibat Buruk untuk Anak!

Baca Juga: Apakah Stres Membuat Tubuh Gemuk?

Sumber : herstory.co.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini