Jenderal Purnawirawan Ini Sebut Decoder CCTV di Pos Satpam Dekat Rumah Irjen Ferdy Sambo Diganti Polisi

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Jenderal Purnawirawan Ini Sebut Decoder CCTV di Pos Satpam Dekat Rumah Irjen Ferdy Sambo Diganti Polisi JAKARTA - Irjen ( Purn ) Seno Sukarto yang juga Ketua RT 05/01 Duren Tiga mengatakan, pascaaksi saling tembak antara Bharada E dengan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo , Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, decoder CCTV di pos satpam dekat rumah itu diganti polisi.

"Itu CCTV yang alatnya di pos satpam diganti. Hari Sabtunya oleh mereka (polisi) yang datang nggak pakai seragam," ujar Seno, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Komnas HAM Akan Panggil Irjen Ferdy Sambo dan Keluarga Brigadir J

Dia mengaku tak tahu alasan decoder CCTV itu diganti. Satpam hanya memberitahu kalau decoder CCTV di pos dekat rumah Irjen Ferdy Sambo telah diganti dengan yang baru oleh polisi berpakaian biasa.

Dia menyayangkan hal itu, apalagi pihak kepolisian tak memberitahu pihaknya sebagai Ketua RT setempat.

"CCTV mungkin mengarah (ke rumah Kadiv Propam). Terus terang saja sampai sekarang ketemu saja nggak, saya dianggap apa sih, saya ini jenderal meskipun RT. Saya tersinggung juga terang-terangan saja saya nggak ada laporan merintahkan satpam seenaknya saja tanpa ada laporan RT," ungkapnya.

Dia menyayangkan sikap kepolisian yang tak memberitahu saat ada penggantian decoder CCTV, termasuk saat memeriksa warganya hingga melakukan olah TKP peristiwa aksi saling tembak di wilayahnya. Bahkan, polisi sampai memerintahkan satpam meninggalkan posnya untuk berjaga di sekitar lokasi kejadian tanpa pemberitahuan dahulu.

Dia menuturkan CCTV yang ada di semua pos satpam di wilayahnya sejatinya aktif semua, termasuk CCTV yang diganti decodernya oleh polisi di dekat rumah Irjen Ferdy Sambo.

Soal CCTV di rumah Kadiv Propam yang rusak, dia enggan mengomentarinya lantaran CCTV di dalam rumah warganya menjadi tanggung jawab masing-masing.

Baca juga: DPR Minta Polisi Perhatikan Psikologis Anak dan Istri Ferdy Sambo

"RT mempunyai CCTV seperti dari jalan, tapi di rumah masing-masing itu mereka sendiri karena CCTV yang dipasang di rumah masing-masing dipasang sendiri. Kalau yang di pos kita pasang. Kalau yang di luar masih aktif, tapi saya nggak tahu kalau yang di rumah mati atau tidak," jelasnya.

Dia tak tahu apakah rekaman CCTV yang decodernya diganti polisi itu merekam aksi saling tembak atau tidak, termasuk ada tidaknya rekaman yang menggambarkan jenazah Brigadir J dibawa ke rumah sakit.

Sejauh dari keterangan satpam, tak tampak ambulans yang datang ke rumah Irjen Ferdy Sambo. "Saya juga tanya pada satpam ada ambulans ke sini katanya nggak nampak," ucap Seno.

Lihat Juga: Tim Khusus Janji Terbuka Usut Kasus Penembakan di Rumah Kadiv Propam (jon)

Sumber : sindonews.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini