Jelang Pergantian Tahun, Pj Bupati Muaro Jambi Sidak ke Pasar Sebapo

Saturday, 30 December 2023
Jelang Pergantian Tahun, Pj Bupati Muaro Jambi Sidak ke Pasar Sebapo
Jelang Pergantian Tahun, Pj Bupati Muaro Jambi Sidak ke Pasar Sebapo

indonesiatoday.co.id - Menjelang Pergantian tahun, Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah melakukan Inspeksi Mengadakan (Sidak) ke pasar tradisional Sebapo Kecamatan Mestong, Sabtu (30/12/23).

Sidak yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Sailun Salimbai ini dilakukan dalam rangka menekan inflasi serta memastikan ketersediaan komoditas pangan di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, bahwa sidak yang dilakukannya hari ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kenaikan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Pergantian Tahun 2023.

Baca Juga: Sepeda Listrik Mewah dan Gahar Dresden 2.0 Sekali Gas Bisa Tembus 60 Km Lebih. Tertarik Beli?

“Kami sengaja melakukan sidak pasar tradisional hari ini, untuk memantau stabilitas pasokan dan harga pangan serta mengetahui langsung ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun harga di tingkat pedagang,” kata Bachyuni Deliansyah kepada pewarta.

Bachyuni Deliansyah mengatakan, dari hasil  sidak in, diketahui ketersediaan beberapa bahan kebutuhan pokok mencukupi dan harga relatif stabil meskipun ada beberapa kebutuhan pokok yang naik tapi tidak dalam nilai yang signifikan.

"Harga bahan pokok di pasaran tergantung permintaan dari masyarakat karena sesuai hukum pasar jika permintaan banyak dan barang sedikit maka harga akan naik," tukasnya.

Baca Juga: Selamat! 3.620 Pelamar Berhasil Lulus Seleksi Jabatan Fungsional Teknis PPPK Kemenag Tahun 2023

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrojambi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini