Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Kota Serang Ikuti Rapat Persiapan Pemilu Bersama Pemprov Banten secara Daring

Monday, 29 January 2024
Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Kota Serang Ikuti Rapat Persiapan Pemilu Bersama Pemprov Banten secara Daring
Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Kota Serang Ikuti Rapat Persiapan Pemilu Bersama Pemprov Banten secara Daring

TOPMEDIA - Tinggal menghitung hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dilaksanakan, Pemerintah Kota Serang ikuti Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Banten melalui Daring di Bale Sandi Maya, Diskominfo Kota Serang, Senin 29 Januari 2024. 

Kegiatan Rakor persiapan pemilu tersebut dipimpin secara langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, yang diikuti oleh seluruh pimpinan kepala daerah dan forkopimda serta ketua KPU dan Banwaslu se-Provinsi Banten. 

Dalam hal ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat, didampingi Asisten Bidang Hukum dan Kesejahteraan Masyarakat (Asda I) Subagyo, Kepala Kesbangpol Kota Serang serta Kepala Diskominfo Kota Serang turut mengikuti rapat koordinasi tersebut hingga selesai.

Baca Juga: Akhiri Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Dihajar Australia 0 - 4

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat menjelaskan dalam pemaparannya, bahwa saat ini kesiapan Pemilu Tahun 2024 di Kota Serang dirasa sudah siap, meskipun masih dalam beberapa proses rangkaian yang dikeluarkan oleh KPU. 

“Secara teknis kami Pemerintah Kota Serang sampai saat ini sudah siap dan masih akan terus bersiap untuk menyambut Pemilu Tahun 2024 ini,” Jelas Yedi Rahmat ketika Memaparkan data kepada Pj Gubernur Banten. 

Adapun data yang dipaparkan oleh Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat kepada Pemerintah Provinsi Banten berupa Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu se-Kota Serang berjumlah 508.278 daftar pemilih dari jumlah 1877 TPS yang tersebar di Kota Serang.

Baca Juga: Deklarasi Pemilu Damai 2024, Pondok Pesantren Al-Mu'awanah Bani Marsan Mendorong Persatuan untuk Keamanan Banten

Menambahkan hal serupa, Asda I Kota Serang Subagyo usai mengikuti Rakor Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 mengatakan bahwa terkait persiapan penyelenggaraan pemilu sudah kita sampaikan kepada seluruh Forkopimda dan penanggung jawab penyelenggaraan pemilu untuk mengantisipasi pada musim hujan. 

“Semuanya sudah kita koordinasikan seluruh Forkopimda KPU dan Banwaslu serta PPK Kecamatan sudah kita koordinasikan terkait pencegahan musim hujan dan banjir dan TPS alternatif jika pada saat penghitungan suara terjadi hujan sudah kita prediksi dan kita antisipasi,” Jelas Subagyo. 

Selain hal itu, terdapat hal yang lebih diprioritaskan oleh Pj Gubernur Banten terkait Blank Spot yang diprioritaskan utnuk lebih diperhatikan.

Baca Juga: Relawan GBN All In Prabowo - Gibran, Puluhan Ribuan Warga Banten Hadiri Konser Indonesia Maju di Kota Tangerang

“Di Kota Serang ada empat titik blank spot, di taktakan tiga titik, di kelurahan sayar, cibendung dan umbul tengah karena terkait perbukitan, kalau di umbul tengah itu dataran rendah," jelasnya. 

“Kemudian di Curug disekitar sukajaya kebetulan dibelakang KP3B masih terjadi blank spot nanti dikoordinasikan oleh surat dari pak Pj Wali Kota melalui Diskominfo untuk ditembuskan ke pak Gubernur untuk dibantu maslaha sarana dan prasarana,” tutur Subagyo.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: topmedia.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini