Jelang Libur Nataru, Satgas Tegaskan Stok Vaksin Covid-19 Aman

IDXChannel - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru pemerintah pastikan stok vaksin covid-19 aman. Pemerintah juga terus meningkatkan laju program vaksinasi nasional agar mencapai target 208 juta. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan hingga saat ini target vaksinasi secara nasional yaitu 60% di bulan November dan 70% di bulan Desember dari target populasi atau dari total 108 juta orang Indonesia yang memenuhi kriteria vaksinasi. 

BACA JUGA:
Fakta Baru, WHO Sebut Vaksin Covid-19 Tak Hentikan Penularan Varian Delta

Bahkan, stok vaksin pada bulan Desember akan bertambah sebanyak 102 juta dosis. “Saat ini stok vaksin terus bertambah untuk mendukung pencapaian target vaksinasi secara nasional. Di bulan Desember nanti, ketersediaan vaksin akan bertambah sekitar 102 juta dosis baik dari yang skema pembelian maupun hibah,” katanya.   

Selain itu, Wiku mengatakan pemerintah juga melakukan upaya lain seperti penyediaan minimal 1 unit cold chain di setiap gudang penyimpanan di provinsi, kemudian mendorong penggunaan vaksin memperdayakan unsur TNI Polri dan kementerian lembaga lain. 

BACA JUGA:
Kasus Covid-19 di Eropa Menggila, ECDC Sarankan Vaksin Booster Bagi Warganya

Dan mendorong kepala daerah untuk menyerap vaksin yang ada segera dan memberi edukasi pada masyarakat terkait manfaat untuk divaksin. 

Wiku juga mengatakan bahwa upaya percepatan vaksinasi akan terus dilakukan. 

BACA JUGA:
4,3 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Kembali Didatangkan ke Indonesia

“Upaya percepatan vaksinasi akan terus dilakukan di tiap daerahnya di mana saat ini, 26 Ibukota provinsi di Indonesia telah mencapai target lebih dari 70% target vaksinasi per daerah di bulan November ini. Diharapkan capaian 70% ini akan tercapai pada seluruh daerah di akhir tahun ini," papar dia.

(SANDY)

BACA JUGA:
Masyarakat Serbu Sentra Vaksinasi di Makassar, Sandiaga: Kita Pacu Terus!
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:12 PM
Sumber: idxchannel.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini