Janji Bangun Sekolah Taruna di Kalimantan, Prabowo Komit Perhatikan Warga Dayak

Sunday, 21 January 2024
Janji Bangun Sekolah Taruna di Kalimantan, Prabowo Komit Perhatikan Warga Dayak
Janji Bangun Sekolah Taruna di Kalimantan, Prabowo Komit Perhatikan Warga Dayak

PONTIANAK - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berjanji akan membangun SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan.

Hal itu diungkapkan Prabowo di hadapan ribuan Pasukan Merah Tariu Borneo Bengkule Rajakng (TBBR), saat berkunjung ke Pontianak, Sabtu (20/1) pagi. 

Baca Juga: Silaturahmi dengan Warga Sungai Jawi Luar, Herzaky: Kami Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Prabowo menyatakan akan meningkatkan program Kementerian Pertahanan yang membangun lembaga pendidikan pertahanan untuk generasi muda di Indonesia.

Nantinya, sekolah itu juga akan dibangun di Kalimantan.

“Untuk lokasinya, nanti biar Pak Joko Widodo yang menentukan,” katanya. 

Prabowo menjanjikan akan mengakomodir anak-anak daerah di Kalbar, khususnya warga Dayak yang ingin bersekolah di lembaga pendidikan pertahanan tersebut.

Baca Juga: Panglima Jilah dan Pasukan Merah TBBR Dukung Prabowo - Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024, Minta Anggota Aktif Sosialisasi

“Sebelum dibangun di Kalimantan, saya siap membawa anak-anak Dayak untuk sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang,” ujarnya.

Hal ini, kata Prabowo, merupakan bentuk kepedulian pasangan Capres Prabowo-Gibran terhadap generasi penerus masyarakat adat, untuk memperoleh kehidupan yang layak.

Kedatangan Capres yang diusung oleh koalisi Indonesia Maju di Pontianak itu, bagian dari agenda kampanye di Kalimantan Barat. 

Baca Juga: Duplikasi Jembatan Kapuas I Bakal Uj Coba Maret 2024

Di Pontianak, Prabowo bersilaturahmi dengan pasukan merah Tariu Borneo Bengkule Rajakng (TBBR) Kafe Kluwiland.

Kehadiran Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu disambut langsung oleh Panglima Jilah, selaku pimpinan Pasukan Merah TBBR. Prabowo pun diberi penghargaan berupa topi adat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: pontianakpost.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini