Jangan Dibuang! Ternyata Air Rebusan Jagung Juga Punya Banyak Manfaat, Mampu Menurunkan Darah Tinggi hingga Atasi Batu Ginjal

Tuesday, 2 January 2024
Jangan Dibuang! Ternyata Air Rebusan Jagung Juga Punya Banyak Manfaat, Mampu Menurunkan Darah Tinggi hingga Atasi Batu Ginjal
Jangan Dibuang! Ternyata Air Rebusan Jagung Juga Punya Banyak Manfaat, Mampu Menurunkan Darah Tinggi hingga Atasi Batu Ginjal

indonesiatoday.co.id - Jagung merupakan makanan yang kaya karbohidrat sehingga bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Biasanya jagung diolah dengan cara direbus atau dibakar.

Jagung rebus tentu menjadi makanan yang sangat nikmat jika dimakan saat mendaki gunung atau di dataran tinggi. Bahkan saat acara berkumpul santai, makanan ini bisa jadi camilan sehat dan lezat.

Namun ketika merebus jagung, air rebusannya jangan dibuang ya. Sebab, ternyata air rebusan jagung juga punya banyak manfaat dan bisa digunakan untuk menyembuhkan banyak penyakit.

Baca Juga: Diduga Terkena Percikan Kembang Api saat Rayakan Tahun Baru, Gudang Palet Kayu di Surabaya Ludes Terbakar

Untuk sebagian orang, air rebusan jagung kerap kali dijadikan ramuan tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit. Bahkan mampu menurunkan darah tinggi hingga mengatasi batu ginjal.

Dilansir dari laman Genpi.co, Berikut manfaat air rebusan jagung yang baik bagi tubuh dan banyak digunakan untuk menyembuhkan penyakit.

Baca Juga: Perayaan Malam Tahun Baru 2024 Telah Usai, Sampah Berserakan Terlihat Disepanjang Jalan Sudirman Hingga Thamrin, Totalnya Mencapai 130 Ton

  1. Menurunkan Darah Tinggi

Air rebusan jagung dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat. Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang cukup berbahaya sehingga perlu ditangani secara serius dan cepat.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Dengan terjaganya aliran darah dalam tubuh serta semakin berkurang kadar kolesterol jahat, maka tentunya hal ini juga akan berpengaruh pada kesehatan jantung.

Dalam air rebusan jagung memiliki efek antiaterogenik di tingkat kolesterol, sehingga nantinya bisa mengurangi penyakit kardiovaskular.

Baca Juga: Diguncang Gempa Dahsyat Berkekuatan Magnitudo 7,6, Begini Kondisi Jepang Pasca Gempa

Pada air rebusan jagung didalamnya juga mengandung mengandung asam lemak omega 3 yang bisa menghilangkan kolesterol jahat, kemudian akan digantikan pada tempat pengikatan.

Dengan ini, kemungkinan penyumbatan arteri, tekanan darah tinggi dan kemungkinan serangan stroke bisa dihindari.

  1. Menurunkan Kolestrol Tinggi

Jika kolestrol kalian tinggi, jangan khawatir. Ternyata kolestrol secara alami bisa disembuhkan dengan air rebusan tongkol jagung yang masih muda.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: rubicnews.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini