Jaksa Bakal Hadirkan 8 Saksi Pembunuhan Gua Jegles Kediri

Wednesday, 17 January 2024
Jaksa Bakal Hadirkan 8 Saksi Pembunuhan Gua Jegles Kediri
Jaksa Bakal Hadirkan 8 Saksi Pembunuhan Gua Jegles Kediri

KEDIRI, JP Radar Kediri- Sidang pembunuhan Indri di Gua Jegles, Kepung akan kembali digelar hari ini (17/1). Tri, 16, terdakwa bakal mendengarkan keterangan saksi. Tidak hanya satu-dua saja. Jaksa berencana menghadirkan delapan orang saksi.

“Kami siapkan delapan saksi yang dapat membuktikan perbuatan terduga pelaku anak,” terang Kasi Pidum Kejari Kabupaten Kediri Aji Rahmadi.

Aji menyebut, dari delapan saksi itu merupakan warga sekitar yang menemukan mayat Indri. Selain itu, jaksa juga akan menghadirkan pihak kepolisian. Lalu, pemilik sepeda motor yang dipinjam Tri. Juga kakak Tri yang juga diamankan polisi akibat kedapatan menyimpan seratus pil koplo.

Aji menyebut rencananya tidak menghadirkan saksi ahli. “Karena tidak dilakukan otopsi, jadi kami tidak menghadirkan saksi ahli. Karena hanya dilakukan visum luar,” terang Aji.

Baca Juga: Polres Kediri Bekuk Komplotan Spesialis Maling Sepeda Motor

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa sidang itu juga akan kembali dihadiri pembimbing kemasyarakatan dari Bapas Kelas II Kediri. Yang akan memberikan rekomendasi terkait pidana yang tepat untuk terdakwa.

Seperti diberitakan dalam sidang perdana pada Senin (15/1) lalu, JPU membacakan dakwaan untuk Tri. Pria asal Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare itu didakwa pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana atau pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Biasa. Kemudian, pasal 80 ayat 3 dan pasal 76 C UU No. 17/2016 tentang Perlindungan Anak.

Aji mengatakan, pasal-pasal tersebut dikenakan karena Tri tega membunuh Indri setelah merasa cemburu. Dia merasa punya hubungan spesial dengan Indri. Sedangkan Indri merasa sebaliknya. Indri yang dekat dengan lelaki lain itu membuat Tri merasa cemburu.

Di sisi lain, saat mendekati Indri dia sering diolok-olok. Termasuk sang ibu yang sering jadi bahan ejekan. Tri yang merasa emosi lantas membeli pisau lipat sebelum janjian bertemu di taman dekat jalan masuk ke Gua Jegles Jumat (22/12) malam lalu. Di sana keduanya terlibat cekcok hingga membuat Tri emosi. Lantas Tri membenturkan kepalanya beberapa kali dan menusuk perut Indri sampai tewas. 

Untuk mendapatkan berita-berita terkini Jawa Pos Radar Kediri, silakan bergabung di Grup Telegram "Radar Kediri". Caranya klik link join telegramradarkediri. Sebelumnya, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Telegram di ponsel.

 

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarkediri.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini