IPMR Pelalawan Salurkan Bantuan Sembako Jum'at Berkah,Kepada Warga Minang Terdampak Banjir Sungai Kampar

Friday, 2 February 2024
IPMR Pelalawan Salurkan Bantuan Sembako Jum'at Berkah,Kepada Warga Minang Terdampak Banjir Sungai Kampar
IPMR Pelalawan Salurkan Bantuan Sembako Jum'at Berkah,Kepada Warga Minang Terdampak Banjir Sungai Kampar

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Ikatan Pemuda Minang Riau Kabupaten Pelalawan melalui program Jum'at Berkah, berikan bantuan sembako kepada warga Minang yang terdampak Banjir luapan sungai Kampar, Jumat (2/2/2024) di daerah aliran Sungai Kampar Simpang Kualo.

Jajaran IPMR Pelalawan yang biasanya setiap hari jum'at selalu membagikan bantuan sembako untuk warga Minang yang kurang mampu, anak yatim, fakir miskin, janda tua. Semenjak terjadinya banjir yang sudah satu bulan melanda pemukiman warga yang terdampak. IPMR Pelalawan melalui program jum'at Berkah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Minang yang terdampak banjir luapan sungai Kampar.

Dimana pada  Jum'at minggu yang lalu sebanyak enam(6) paket bantuan sembako juga sudah disalurkan. Ada beberapa warga Minang yang rumahnya terdampak dari banjir luapan sungai Kampar, seperti warga yang berada di Perumahan sepanjang jalan Sultan Syarif Kasim.

"Sesuai informasi yang kita dapat, di lokasi tersebut ada beberapa warga Minang yang rumahnya terendam banjir, bahkan sampai sekarang ini. Ada juga sebagian warga tersebut yang sudah mengungsi ke rumah kerabatnya," jelas Rafles, Ketua IPMR Kabupaten Pelalawan.

Pada Jum'at berkah minggu pertama Februari 2024 ini, bantuan paket sembako  juga diserahkan masih kepada warga yang rumahnya terdampak oleh banjir luapan sungai Kampar. Dimana rumah warga tersebut tidak jauh berada di Daerah Aliran Sungai Kampar, tepatnya di Dusun Kualo, kelurahan Pangkalan Kerinci Kota.

"Semoga bantuan paket sembako yang kita berikan tersebut bisa meringankan beban yang ditanggung saudara kita yang terkena musibah."

Ketua IPMR Kabupaten Pelalawan yang didampingi oleh salah seorang bidaang Humas, Tosmen mengatakan kegiatan ini akan terus berjalan, meskipun kondisi banjir nanti telah usai. Karena kegiatan ini adalah Jum'at Berkah yang merupakan sedekah para Dermawan untuk membantu warga yang tidak mampu.

"InsyaAllah kegiatan ini akan terus berjalan setiap minggunya, kami ucapkan terimakasih kepada para dermawan yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu warga yang kurang mampu. Semoga Allah ganti dengan Pahala yang setimpal," pungkasnya.

Baca Juga: Sosialisasi Kebijakan Kepala Daerah kepada LKD dan Kelompok Masyarakat Kecamatan Ukui

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: riau.harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini