Intan Fauzi Siap Bawa Suara dan Kebutuhan Kaum Disabilitas ke Tingkat Legislatif : Dorong Penambahan SLB Negeri di Depok

Saturday, 6 January 2024
Intan Fauzi Siap Bawa Suara dan Kebutuhan Kaum Disabilitas ke Tingkat Legislatif : Dorong Penambahan SLB Negeri di Depok
Intan Fauzi Siap Bawa Suara dan Kebutuhan Kaum Disabilitas ke Tingkat Legislatif : Dorong Penambahan SLB Negeri di Depok

indonesiatoday.co.id - Caleg PAN untuk DPR RI nomor urut 1 dari Dapil Kota Depok – Kota Bekasi, Intan Fauzi menegaskan komitmennya, untuk membawa suara dan kebutuhan kaum disabilitas ke tingkat legislatif.

Hal ini ia suarakan usai menerima aspirasi dari Paguyuban Keluarga Disabilitas Mandiri atau PKDM Bojongsari, Depok.

Baca Juga: Tukang Gali Septic Tank di Depok Kaget Menemukan Granat dan Belasan Peluru, Begini Kronologis Lengkapnya

Perwakilan PKDM Bojongsari, Tina menyampaikan keprihatinannya terkait kurangnya perhatian terhadap anak anak disabilitas di Kota Depok.

Saat ini hanya ada satu Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Depok, dan akses untuk daerah Bojongsari sangat sulit,” ujar Tina.

"Di Bojongsari, SLB yang ada saat ini sangat sulit untuk terjangkau. Kami berharap adanya penambahan SLB, mengingat biaya SLB swasta juga tidak cukup murah bagi warga yang kurang mampu," ungkap Tina.

Baca Juga: Tes Urine Saipul Jamil Negatif, Asisten Positif Narkoba Setelah Penangkapan Dramatis

Menanggapi hal ini, Intan Fauzi, yang juga msih menjabat sebagai anggota DPR RI, memberikan perhatiannya terkait keterbatasan SLB yang ada di Kota Depok.

"Saya bisa memahami, saat ini hanya ada satu SLB negeri di Depok. Padahal, anak anak kita tersebar di seluruh kecamatan. Ini menjadi sebuah tantangan besar bagi mereka yang membutuhkan akses pendidikan," ujar Intan Fauzi.

Untuk itu, Intan Fauzi berencana menyampaikan masalah ini kepada DPRD Kota Depok. Ia percaya alokasi dari APBD Kota Depok bisa digunakan untuk meningkatkan ketersediaan SLB negeri di berbagai kecamatan.

Baca Juga: Ibra Azhari Ditangkap untuk Kelima Kalinya dalam Kasus Narkoba, Lukman Azhari Terkejut!

"Saya nanti titip kepada teman teman dewan kota Depok, karena anggarannya berasal dari APBD Kota Depok. Saya yakin Pemkot Depok juga memiliki perhatian terhadap masalah ini, dan tinggal realisasi saja yang perlu dipercepat," jelas Intan Fauzi.

Intan Fauzi berharap, agar dewan kota, melalui keputusan politiknya, dapat mendorong penambahan SLB negeri di berbagai kecamatan Kota Depok. Ia menyatakan upaya ini dapat memberikan dampak positif terhadap akses pendidikan inklusif bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Baca Juga: Pembangunan Infrastruktur jadi Fokus Kelurahan Cipayung Jaya di Pra Musrenbang 2025 Kota Depok

"Saya bersyukur masih banyak ibu ibu yang memiliki perhatian khusus, karena sebetulnya anak anak kita adalah titipan Allah SWT yang semuanya sama. Terima kasih kepada pengurus PKDM karena perjuangan mereka yang tidak mudah, semoga anak anak tetap sehat dan menjadi sosok yang soleh solehah," pungkas Intan Fauzi. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini