Inilah Manfaat Minum Air Rendam Nanas, Apa Saja ?

Thursday, 11 January 2024
Inilah Manfaat Minum Air Rendam Nanas, Apa Saja ?
Inilah Manfaat Minum Air Rendam Nanas, Apa Saja ?

indonesiatoday.co.id - Buah Nanas yang sangat mudah dijumpai di Indonesia. Buah dengan cita rasa manis cenderung asam ini memiliki kandungan tinggi serat dan kalori yang relatif rendah, sehingga kerap kali menjadi menu buah sehat untuk diet.

Buah Nlnanas banyak disukai orang karena rasanya yang asam, manis, dan menyegarkan.

Nanas biasanya dikonsumsi secara langsung atau dijadikan bahan membuat lotis atau rujak serta topping pizza. Selain karena rasanya yang lezat, nanas juga disukai karena buah ini mengandung protein, serat, dan beta karoten yang baik untuk tubuh. 

 Baca Juga: Prabowo Subianto kampanye di Lampung, Zulhas Bawa Raffi Ahmad

Melansir berbagai sumber, nanas mampu menjaga kesehatan tulang dan menjaga kesehatan mata.  Manfaat minum air rebusan nanas Selain dijadikan makanan, nanas juga bisa diolah menjadi minuman menyehatkan dengan cara merebus buah ini dalam air panas.

Berikut beberapa manfaat yang dirasakan tubuh ketika mengonsumsi air rebusan nanas. Berikut penjelasannya. 

 Baca Juga: Adam Alis Ungkap Pencoretan Saddil di Timnas

1. Menyembuhkan penyakit kelenjar tiroid  Manfaat tersebut dapat dirasakan karena kulit nanas mengandung yodium yang mendukung fungsi kelenjar tiroid. Zat bromelain yang terkandung dalam nanas juga bermanfaat untuk mencegah penyakit autoimun yang berkaitan dengan disfungsi tiroid. 

2. Menjaga sistem kekebalan tubuh dan imunitas

Nanas kaya vitamin C, bromelain, yodium, dan serat menurut The Spanish Foundation of Nutrition (FEN). Vitamin C yang terkandung pada air rendaman nanas bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh agar seseorang terhindar dari pilek dan flu. 

Baca Juga: Dituding Ngambek, NDX A.K.A Tak Mau Lanjutkan Konser Gegara Penonton Teriak Nama Prabowo

Baca Juga: BKPSDM : Empat Sasaran Strategis Dalam Meningkatkan Profesionalitas

3. Menyembuhkan retensi cairan

Retensi cairan adalah gangguan kesehatan yang meningkatkan potensi terkena penyakit kardiovaskular kronis, seperti tekanan darah tinggi dan radang sendi. Untungnya, dua kondisi tersebut dapat diatasi dengan minum air rendaman nanas karena minuman ini bisa mengurangi risiko terkena retensi cairan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: kaltenglima.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini