Inilah Jam Tangan Grand Seiko Pertama Yang Dirilis Tahun 2024, Ref 62GS HI-BEAT SBGH317, Edisi Terbatas, Penghormatan kepada Rumah Pembuat Seiko

Monday, 15 January 2024
Inilah Jam Tangan Grand Seiko Pertama Yang Dirilis Tahun 2024, Ref 62GS HI-BEAT SBGH317, Edisi Terbatas, Penghormatan kepada Rumah Pembuat Seiko
Inilah Jam Tangan Grand Seiko Pertama Yang Dirilis Tahun 2024, Ref 62GS HI-BEAT SBGH317, Edisi Terbatas, Penghormatan kepada Rumah Pembuat Seiko

METRO SULTENG-Sejarah Seiko, dan juga sejarah Grand Seiko, terkait dengan distrik Ginza di Tokyo. Di sinilah, pada tahun 1881, Kintaro Hattori mendirikan bisnis bernama K Hattori & Co, yang mengimpor jam tangan Barat ke Jepang.

Bertahun-tahun kemudian bisnis ini beralih ke pembuatan jam tangan sendiri dan bahkan membuat jam tangan pertama di Jepang.

Saat ini, bisnis Kintaro Hattori dikenal dengan nama Seiko, nama yang pertama kali muncul pada tahun 1924, dan Grand Seiko memberikan penghormatan kepada distrik Ginza tempat Seiko masih bermarkas hingga saat ini, di kota terpadat di dunia.

Baca Juga: Sejarah Jam Tangan Bulgari, Dikenal di Seluruh Dunia karena Gayanya yang khas dan berani

Grand Seiko edisi khusus pertama tahun 2024 ini cukup membuat penasaran. Casingnya cukup standar untuk Grand Seiko, berbahan baja tahan karat berukuran 40mm x 12,9mm dengan gelang baja tahan karat dan tahan air hingga kedalaman 100m.

Kombinasi penyikatan dan pemolesan membuat jam tangan ini menonjol dari yang lain, dan pastinya akan menarik bagi orang-orang yang mencari kombinasi unik antara gaya dan sporty yang hanya bisa Anda dapatkan dari jam tangan seperti ini, varian tertentu dari Datejust dan Omega. Seamaster Aqua Terra.

Ngomong-ngomong, salah satu bagian Aqua Terra yang paling menarik adalah pelat jam 'Teak Concept', yang cukup unik di industrinya.

Baca Juga: Delma Meluncurkan Jam Tangan Tourbillon tahun 1924 untuk Merayakan Satu Abad Merek Tersebut, Terbatas Hanya 100 Buah

Dial pada Grand Seiko baru bahkan lebih istimewa lagi. Pertama-tama, warnanya ungu, yang sangat tidak biasa untuk sebuah jam tangan.

Akankah ungu mengambil alih warna hijau sebagai warna saat ini? Saya pikir tidak. Warna hijau belum sepenuhnya terwujud, dan warna ungu mungkin lebih sulit dipadukan dengan pakaian. Namun, polanya bahkan lebih menarik.

Pola kisi-kisi diagonal pada pelat jamnya mengingatkan kita pada pemandangan musim dingin distrik Ginza dari atas ke bawah; penyelesaian pada pelat jam berarti setiap kotak akan menangkap cahaya sedikit berbeda, sehingga menghasilkan tampilan yang unik.

Di belakang pelat jam dan di bawah kristal safirnya terdapat mesin jam 9S85 hi-beat pemuntir otomatis, yang memiliki cadangan daya 55 jam dan laju detak 5Hz, menjadikannya lebih akurat daripada kebanyakan jam tangan mekanis di pasaran.

Baca Juga: Anatom Luar Biasa: Jam Tangan Rado Menghadirkan Kembali Karya Klasik Keren dari tahun 80-an, Jangan Ragu Untuk Melihat Lebih Jauh Modelnya

Grand Seiko mengatakan akurasinya mencapai -3/+5 detik per hari, melebihi persyaratan sertifikat kronometer COSC, meskipun saya yakin ini bukan jam tangan kronometer bersertifikat.

Terdapat enam pengecer Grand Seiko, termasuk butik andalan Grand Seiko di seluruh dunia. 530 unit model khusus ini akan dibuat dengan harga JPY847.000 termasuk pajak, yang berarti sekitar $5.845.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: metrosulteng.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini