Ini Sosok Futri Zulya, Anak Mendag Zulkifli Hasan yang Dipromosikan Saat Bagikan Minyak Goreng

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Ini Sosok Futri Zulya, Anak Mendag Zulkifli Hasan yang Dipromosikan Saat Bagikan Minyak Goreng

INDONESIATODAY.CO.ID - Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi viral di media sosial yang mengkampayekan anaknya Futri Zulya Savitri saat membagikan minyak goreng gratis di Lampung akhir pekan lalu.

Lalu siapa Futri Zulya Savitri yang ramai diperbincangkan?

Futri merupakan putri sulung dari pasangan Zulhas dan Soraya. Futri menikah dengan putra dari Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais.

Dari pernikahannya Futri dan Mumtaz Rais dikarunai dua anak yakni laki-laki dan perempuan.

Baca Juga: Viral Video Zulkifli Hasan Bagikan Minyak Goreng Sembari Ajak Warga Lampung Pilih Anaknya, Pengamat: Kurang Patut

Futri Zulya Saat Peluncuran Novel Rantau (Dok. Pribadi)

Dilihat dari akun Instagram @putri_zulhas yang dikutip suara.com, berdasarkan bio di profil, Futri sebagai founder Batin Group Woman & Children.

Diketahui wanita kelahiran Jakarta, 13 Mei 1988 itu juga menggeluti bisnis yang berkecimpung di dunia perempuan dan anak dan klinik kecantikan.

Adapun latarbelakang pendidikan Futri yakni S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Teknologi Bandung (ITB). Futri juga diketahui meraih gelar Master of Business with Merit di Australian National University.

Selain itu, Futri juga merupakan Wakil Ketua Umum DPP PUAN, organisasi otonomi Partai Amanat Nasional (PAN).

Ibu dua anak itu juga calon anggota legislatif DPR RI dari PAN, Daerah Pemilihan Lampung I.

Dikutip dari akun Instagram @putri_zulhas, tampak Futri membagikan kegiatannya bersama PAN dan PUAN.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Diduga Lakukan Pelanggaran Kampanye, Pengamat Minta Bawaslu Memeriksa

Futi yang tampil fashionable dan cantik kerap sering membagikan momen-momen bersama tokoh dan artis seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Nagita Slavina, Verrel Bramasta dan lainnya di akun medsosnya.

Bahkan Futri juga mengunggah video bersama sosok mertua almarhumah Vanessa Angel dan orangtua almarhumah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal dan Dewi Zuhriati.

Futri menuliskan keterangan foto ucapan selamat bergabung kepada orangtua Fujianti Utami Putri atau Fuji yang juga kakek dan nenek dari Gala Sky Ardiansyah.

"Selamat bergabung ke keluarga besar @amanatnasional @puanamanat opa opa kesayangan netizen. Bismillah kita bersama menabur manfaat bermaslahat bagi orang banyak @opahfaisal @dewizuhriati," tulis Futri yang dikutip suara.com.

Seperti diketahui putri Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri menjadi perbincangan usai dikampanyekan oleh sang ayah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) saat membagikan minyak goreng curah merek MinyaKita di Lampung, Sabtu (9/7/2202) lalu.

Dalam video viral itu, Zulhas mempromosikan anaknya secara terang-terangan.

Saat pembelian minyak goreng, ia meminta masyarakat untuk menyimpan uang yang sudah dibawa.

"Udah bawa uang? Uangnya nggak usah dipakai, dikantongin aja, 10 ribu yang nanggung Futri itu," imbuh Zulkhas.

Ucapan Zulhas ini disambut tepuk tangan meriah dari ibu-ibu. Lalu Futri pun mengembalikan uang tersebut. Namun tidak berhenti sampai disana.

Ketua Partai PAN melanjutkan, "Tapi nanti milih Putri ya! Oke?! Nah kalau milih Putri entar tiap 2 bulan ada deh ginian (minyak goreng gratis)"jelasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) INDONESIATODAY.CO.ID Yoga Mauladi, akhirnya mengklarifikasi soal aksi Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang membagi-bagikan minyak goreng ke warga sambil mengkampanyekan anaknya.

INDONESIATODAY.CO.ID menyampaikan, bahwa Zulkifli Hasan atau Zulhas saat menghadiri acara tersebut bukan lah acara Kementerian Perdagangan (Kemendag) melainkan acara partai.

"Acara itu hari Sabtu (9 Juli), di mana para pegawai ASN di pemerintahan libur. Acara itu bukan acara pemerintahan atau kementerian, tetapi itu acara partai," kata INDONESIATODAY.CO.ID saat dihubungi, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, Zulhas dalam acara tersebut hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PAN bukan menteri perdagangan. Dan melakukan peninjauan acara PAN yang diberi tajuk PANsar Murah.

"Bang Zulkifli Hasan hadir selaku Ketua Umum PAN meninjau acara PAN, yaitu PANsar Murah. Di acara itu Futri, putrinya hadir selaku pengurus DPP PAN dan Calon Legislatif PAN Dapil Lampung 1," tuturnya.

Lebih lanjut, terkait minyak goreng yang dibagikan warga yang menjadi sorotan, menurut INDONESIATODAY.CO.ID minyak-minyak tersebut telah dibayarkan oleh putrinya Zulhas, yakni Futri. Ia menyebut minyak yang dibagikan tak gratis.

"Minyak curah kemasan itu beli oleh Futri, tidak gratis. Dan dibagikan oleh Futri di daerah pemilihannya. Hal ini tentu sikap yang baik karena dapat memberi manfaat bagi ibu-ibu di dapilnya," tuturnya.

Adapun INDONESIATODAY.CO.ID merasa yakin Zulhas selaku ketun parpol mengerti rambu-rambu undang-undang. Menurutnya, Zulhas tak akan melakukan abuse of power.

"Selaku Ketua Umum partai, Bang Zulkifli Hasan tentu mengerti dan memahami rambu dan peraturan perundang-undangan. Tidak akan abuse of power, menyalahgunakan kekuasaan sebagai menteri. Kegiatan partai dilaksanakan pada saat hari libur," tandasnya

Sumber : suara.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini