Ingin Jadi Calon Kandidat Konvensi Rakyat Partai Perindo? Ini 3 Tahap yang Harus Dilalui

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama sejumlah tokoh nasional resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). Ketua Harian Partai Perindo Arief Budiman menyebut tiga tahapan yang nanti dilalui oleh calon kandidat Konvensi Rakyat.

"Di dalam penjelasan kami sampaikan bahwa dalam proses Pra-Konvensi sebelum E-Voting dimulai di tahun 2022 para kandidat itu harus mempersiapkan tiga hal yang pertama narasi dan strategi kampanye, kedua struktur tim sukses dan struktur pembiayaan, terakhir adalah manajemen penempatan saksi di TPS," kata Arief di lokasi, Kamis (25/11/2021).

BACA JUGA:
Jadi Caleg Partai Perindo Tak Harus Pengusaha Kaya Raya Atau Artis Terkenal

Menurutnya, kandidat harus melakukan presentasi di depan tim panelis yang independen dan disusun oleh Dewan Nasional. Presentasi meliputi tiga materi yang disebutkan di atas.

Arief pun menekankan Konvensi Rakyat Partai Perindo memiliki dua sisi kualitatif dan kuantitatif dalam mekanismenya.

BACA JUGA:
Resmi Buka Konvensi Rakyat Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo: Berjuang untuk Indonesia Sejahtera!

"Jadi konvensi ini ada pada dua sisi pertama kualitatif di mana ada E-Voting dan seterusnya, kedua sisi kuantitatif ini yang akan kita nilai nantinya," ujarnya.

Berikut proses yang akan dilalui calon kandidat Konvensi Rakyat Partai Perindo:

1. Pra-Konvensi (Tahap 1) 25 November 2021 - Mei 2022

Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg); Bacaleg DPR RI menyiapkan 100 pendukung selanjutnya memilih daerah pemilihan (Dapil). Bacaleg DPRD I menyiapkan 50 pendukung selanjutnya memilih Dapil. Bacaleg DPRD II menyiapkan 25 pendukung selanjutnya memilih Dapil.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2
TAG : partai perindo konvensi rakyat hary tanoesoedibjo

Bagikan Artikel:



Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:02 PM
Sumber: inews.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini