Inggris Jadi Lawan Terberat Indonesia di Grup C Piala Dunia Amputasi

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Inggris Jadi Lawan Terberat Indonesia di Grup C Piala Dunia Amputasi

Jember (INDONESIATODAY.CO.ID) – Indonesia tergabung dalam Grup C turnamen sepak bola Piala Dunia Amputasi bersama Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat. Inggris dianggap sebagai lawan terberat.

“Tim yang benar-benar siap dari semua aspek adalah Inggris. Mungkin mereka akan jadi lawan terberat kami. Tapi kami punya keyakinan, di setiap pertandingan kami akan bermain fight dan berusaha menang,” kata Rixhie Saputra, Direktur Teknik Tim Sepak Bola Amputasi Indonesia.

Bagaimana dengan Argentina sebagai lawan perdana, Sabtu (1/10/2022)?

“Argentina dalam sepak bola konvensional adalah negara yang kuat. Tapi dalam sepak bola amputasi belum tentu mereka sekuat tim sepak bola konvensional pada era Lionel Messi atau Diego Maradona,” kata Rixhi.

Menurut Rixhi, belum ada kompetisi reguler khusus sepak bola amputasi di Argentina. Dia yakin Argentina bisa tumbang saat melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga:Orang Tua Siswa Usulkan Penambahan Pagu PPDB JemberKondisi TPA Sampah di Jember Memprihatinkan74 Persen Anggaran Kementerian LHK untuk Rehab Lahan

“Insya Allah kita mampu menumbangkan Argentina pada pertandingan pertama nanti,” kata pria asli Kabupaten Jember, Jawa Timur, ini.

Sesuai jadwal, setelah melawan Argentina hari ini, Indonesia akan berhadapan dengan Inggris pada 2 Oktober 2022, dan menantang Amerika Serikat pada 3 Oktober 2022. Semua pertandingan digelar di Turkiye Futbol Federasyonu Riva, Turki.

Pelatih Indonesia, Bayu Guntoro mengatakan, kondisi pemain sangat siap dari sisi mentalitas dan kebugaran.

“Mudah-mudahan semua pemain bisa memaksimalkan kemampuan dan mengeluarkan potensi terbaik masing-masing ketika pertandingan. Kami mohon doanya, semoga semuanya berjalan lancar,” katanya. [wir]

Sumber : beritajatim.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini