Indonesia Siap Akhiri Covid-19? Begini Kata Prof Wiku

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Indonesia Siap Akhiri Covid-19? Begini Kata Prof Wiku

JAKARTA, INDONESIATODAY.CO.ID - Perkembangan Covid-19 di Indonesia dinilai melandai. Namun, sangat disayangkan penurunan kasus tidak diimbangi dengan cakupan vaksinasi booster. Lalu, apakah Indonesia siapa akhiri pandemi Covid-19? 

Baca Juga : Bandung Zoo Kini Punya Rumah Kura-Kura, Hadirkan Reptil Langka

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Nasional, Prof Wiku Adisasmito mengatakan booster di Indonesia belum signifikan. Meskipun telah diberlakukan sebagai syarat di ruang publik dan bepergian 

"Di sisi lain kesiapan kita mengakhiri pandemi memulai sisi ke endemi, perlu didukung kuat dari kesadaran masyarakat selain kesiapan dari pemerintah dan lain. Kesadaran masyarakat melindungi diri dan orang lain dari Covid-19 dengan dosis ketiga atau booster," ujar Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Nasional, Prof Wiku Adisasmito dalam Konferensi Pers Update Covid-19 di YouTube BNPB Indonesia, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga : Asyik! Park Eun Bin Umumkan Asian Fan Meeting Tour 2022, Dimulai Oktober 2022

"Meskipun sudah diberlakukan wajib booster untuk bepergian dan masuk ke ruang umum kenaikan angka cakupan vaksin booster belum signifikan," tuturnya. 

 

Sumber : celebrities.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini