Indonesia Open 2021: Fajar / Rian ke Perempat Final Usai Tekuk FIkri / Bagas

TEMPO.CO, Jakarta - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (Fajar / Rian) berhasil menghentikan langkah kompatriotnya, Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana (Fikri / Bagas) di babak kedua Indonesia Open 2021. Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis, 25 November 2021, Fajar / Rian mampu menang dua gim langsung, 21-11 dan 21-10.

Fajar / Rian mampu tampil dominan pada awal gim pertama. Pasangan nomor delapan dunia itu mampu meraih dua poin pertama. Bermain di bawah tekanan, Fikri / Bagas hanya mampu meladeni Fajar / Rian hingga kedudukan 3-3. Setelahnya, enam poin beruntun membuat Fajar / Rian mampu unggul 11-4 di interval gim pertama dalam waktu lima menit.

Setelah jeda, Fikri / Bagas masih gagal keluar dari tekanan. Fajar / Rian justru mampu menjauh dengan tiga poin beruntun menjadi 14-4. Momentum itu mampu Fajar / Rian jaga untuk terus melaju, sedangkan Fikri / Bagas hanya mampu memperoleh tujuh poin tambahan. Fajar / Rian menutup gim pertama berdurasi 10 menit dengan 21-11.

Di gim kedua, situasi tak banyak berubah. Fikri / Bagas, yang kini bertengger di peringkat 30 dunia, hanya mampu memberi perlawanan di dua poin pertama ketika kedudukan imbang 2-2. Namun, setelah itu, Fajar / Rian berhasil melaju dengan keunggulan 11-6 di interval gim kedua.

Setelah jeda, Fikri / Bagas gagal meredam permainan cepat Fajar / Rian. Memanfaatkan momentum keunggulan, Fajar / Rian semakin jauh memimpin dengan 16-7. Fikri / Bagas hanya mampu memungut tiga poin tambahan ketika Fajar / Rian memperoleh game point di gim kedua. Pertandingan pun usai dengan skor 21-10 untuk keunggulan Fajar / Rian.

Di babak perempat final Indonesia Open 2021, Fajar / Rian bakal meladeni pemenang pertandingan antara wakil Jepang, Akira Koga / Taichi Saito dan wakil Cina Taipei, Lu Ching Yao / Yang Po Han. Pertandingan babak delapan besar akan berlangsung Jumat, 26 November 2021.

Baca juga : Ratchanok Intanon Diam-diam Senang Tak Lolos BWF World Tour Finals 2021

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:08 PM
Sumber: tempo.co
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini