IFG Dapat Kucuran PMN Tunai Rp 20 Triliun untuk Perkuat Modal IFG Life

IFG Dapat Kucuran PMN Tunai Rp 20 Triliun untuk Perkuat Modal IFG Life
Direktur Keuangan dan Umum Indonesia Financial Group (IFG), Rizal Ariansyah dan Direktur Utama IFG, Robertus Bilitea. Foto: Dok. IFG

Indonesia Financial Group (IFG), holding BUMN Asuransi dan Penjaminan, telah menerima dana dari pemerintah melalui penambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) tunai sebesar Rp20 triliun.

Penerimaan penyertaan modal dari negara secara tunai ini akan dipergunakan sebagai penguatan struktur permodalan anak usaha, yaitu PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

"IFG menerima PMN sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan pemerintah dan stakeholders lainnya dalam rangka membangun dan memperkuat industri asuransi yang lebih sehat, khususnya dibidang asuransi jiwa melalui IFG Life," ucap Direktur Utama IFG, Robertus Billitea, melalui keterangan tertulis, Kamis (25/11).

IFG Life merupakan anak perusahaan IFG, yang dibentuk untuk melengkapi ekosistem layanan IFG di bidang asuransi jiwa dan kesehatan.

Salah satu amanat dari pemerintah atas terbentuknya IFG Life adalah penyelesaian atas persoalan yang terjadi di Jiwasraya untuk kemudian dilakukan pengalihan aset dan liabilitas Jiwasraya yang bersifat clean and clear kepada IFG Life.

"PMN ini merupakan wujud keseriusan pemerintah melalui IFG sekaligus sebagai bagian dari solusi untuk menghadirkan perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang sehat dan berdaya saing tinggi," tambah Robertus.

Dana itu diterima melalui Peraturan Pemerintah No. 102 tahun 2021 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia.

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:50 PM
Sumber: kumparan.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini