Ibu-ibu Resah Minyak Goreng, Dandim Karangasem Lakukan Inspeksi

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Ibu-ibu Resah Minyak Goreng, Dandim Karangasem Lakukan Inspeksi

INDONESIATODAY.CO.ID Bali - Harga minyak goreng curah masih jadi permasalahan utama hingga resahkan ibu-ibu di Karangasem Bali. Alhasil, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno sampai turun tangan lakukan inspeksi baru-baru ini.

Kalangan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga masih mengeluhkan harga salah satu bahan pokok yang berguna untuk memasak makanan tersebut.

Tak heran, Kondisi tersebut mendapat atensi Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno SM.

Letkol Inf Sutikno tergelitik turun ke pasar untuk melakukan penelusuran rantai distribusi minyak goreng curah, Kamis hari ini (26/5) didampingi perwira staf dan Danramil jajaran.

Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno SM memerintahkan Danramil jajaran untuk melakukan penelusuran rantai distribusi minyak goreng curah di wilayah binaannya masing-masing.

Di antaranya ke Pasar Tradisional Rubaya, Pasar Pesangkan, Pasar Amlapura Timur, dan Pasar Amlapura Barat.

Saat turun ke sejumlah pasar, Danramil jajaran Kodim 1623/Karangasem bersama anggota melakukan pengecekan harga minyak goreng curah secara humanis.

“Penelusuran rantai distribusi minyak goreng di Karangasem ini untuk memastikan penyebab dari kenaikan harga beberapa bulan lalu,” ujar Letkol Inf Sutikno, Rabu (25/05/22).

Dari hasil pengecekan, Letkol Inf Sutikno memastikan tidak ada upaya memainkan harga di pasar.

“Pedagang mengikuti instruksi pemerintah menetapkan harga minyak curah per liternya adalah Rp 14 ribu,” paparnya.

Hasil dari inspeksi Dandim 1623/Karangasem, Bali, Letkol Inf Sutikno beserta para prajurit TNI Danramil menunjukkan sejatinya kalangan ibu-ibu tak perlu resah karena harga minyak goreng di kalangan pedagang masih mengikuti instruksi pemerintah. (lia/jpnn)

 

Lihat video seru ini:

Sumber : genpi.co
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini