Hujan 30 Menit, 10 Pohon Bertumbangan di Kota Kediri

Thursday, 25 January 2024
Hujan 30 Menit, 10 Pohon Bertumbangan di Kota Kediri
Hujan 30 Menit, 10 Pohon Bertumbangan di Kota Kediri

KEDIRI, JP Radar Kediri – Hujan deras, yang disertai angin kencang, memang hanya berlangsung 30 menit. Tapi, itu sudah cukup menumbangkan sepuluh pohon di sepuluh titik. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi kemarin sore itu.

“Padahal cuma sekitar 30 menit (hujannya) tapi karena disertai angin kencang sehingga beberapa pohon tumbang,” jelas Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh.

Data yang dihimpun koran ini, pohon tumbang terjadi di beberapa titik. Yaitu di Jalan PK Bangsa, Jalan Selowarih, Gang 2B Bandarlor, Jalan Inspeksi Brantas, Jalan Untung Suropati, Jalan Penanggungan, Jalan Hasyim Ashari, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Airlangga, serta di sekitar Kampus IIK.

Di beberapa lokasi itu, salah satunya sempat menimpa sebuah warung. Tepatnya di RT 04/02 Gang 04 Kelurahan Setonogedong, Kecamatan Kota.

Baca Juga: Dalam Semalam Ada Dua Kecelakaan Maut di Kabupaten Kediri, Empat Orang Dinyatakan Tewas

“Ada satu warga yang sempat tertimpa pohon. (Untungnya) hanya mengalami luka ringan,” terangnya.

Indun mengingatkan potensi bencana hidrometeorologi susulan seperti itu masih bisa terjadi. Terlebih, cuaca ekstrem diprediksi baru akan terjadi di akhir Januari hingga Februari.

“Potensinya masih tinggi. Ini sepertinya menjadi awal untuk cuaca ekstrem atau pancaroba,” ingatnya, sembari mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. 

Untuk mendapatkan berita-berita terkini Jawa Pos Radar Kediri, silakan bergabung di Grup Telegram "Radar Kediri". Caranya klik link join telegramradarkediri. Sebelumnya, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi Telegram di ponsel.

 

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarkediri.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini