Heboh Pemanis Berlebihan pada Produk Minuman Kemasan, Simak Dampak Negatifnya

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Heboh Pemanis Berlebihan pada Produk Minuman Kemasan, Simak Dampak Negatifnya

JAKARTA, INDONESIATODAY.CO.ID - Baru-baru ini netizen dibuat heboh dengan salah satu cuitan pengguna Twitter yang mengkritik salah satu varian minuman kemasan kekinian yang diduga memakai pemanis berlebihan. 

Baca Juga : Kecanduan Minuman Manis? 4 Hal Ini Harus Anda Lakukan

Bahkan, kata-kata yang disampaikan pengguna Twitter @Gandhoyy untuk meluapkan rasa kecewanya itu sempat direspons langsung oleh perusahaan brand minuman kemasan tersebut.

Meskipun cuitannya itu telah dihapus, namun ungkapan kekecewaannya terhadap rasa manis berlebihan pada varian minuman kemasan tersebut terlanjur viral. 

Baca Juga : Tips Konsumsi Minuman Manis bagi Penderita Diabetes saat Lebaran, Harus sesuai Takaran

Bicara mengenai rasa manis berlebihan pada suatu produk minuman, seberapa besar bahayanya untuk kesehatan? Berikut ulasannya, dikutip dari Healthline, Minggu, (25/9/2022).

Belakangan ini, berbagai macam produk minuman manis kian populer di kalangan pecinta kuliner. Meski nikmat, minuman manis ternyata membahayakan kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. 

Baca Juga : 4 Langkah Efektif untuk Kontrol Diabetes, Dianjurkan Kementerian Kesehatan

Minuman manis biasanya mengandung pemanis buatan, seperti gula cair, brown sugar, sirup, madu, konsentrat buah, atau pemanis buatan. 

Selain mengandung gula yang tinggi, minuman manis tidak memiliki nilai nutrisi dan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Nah, berikut beberapa dampak negatif minuman manis.

1. Diabetes

Minuman manis memicu seseorang mengidap diabetes. Diabetes merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Gula darah (glukosa) merupakan sumber energi utama bagi sel tubuh manusia. 

Namun, jika zat tersebut menumpuk di dalam darah, maka dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan tubuh, salah satunya adalah diabetes.

 

Sumber : celebrities.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini