Heboh, Akun Media Sosial Redaksi Narasi Diretas

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Heboh, Akun Media Sosial Redaksi Narasi Diretas

INDONESIATODAY.CO.ID - Terjadi peretasan secara serentak yang dialami oleh redaksi Narasi mulai dari Facebook hingga WhatsApp. Hal itu disampaikan Pemimpin Redaksi Narasi Zen Rachmat Sugito atau Zen Rs.

"Belasan awak redaksi Narasi menghadapi usaha peretasan secara serentak. Usaha peretasan itu menyasar beragam platform yang digunakan, dari Facebook dan Instagram hingga Telegram dan WhatsApp," ucap Zen dalam keterangan tertulis, pada Minggu (25/9/2022).

"Peretasan pertama kali diketahui kemarin, pada Sabtu (24/9/2022). Nomor Whatsapp milik Akbar Wijaya atau Jay Akbar, salah seorang produser @narasinewsroom, menerima pesan singkat melalui Whatsapp sekitar pukul 15.29 WIB yang berisi sejumlah tautan," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, jika dirinya tak membuka isi sejumlah tautan tersebut. Namun, tak lama kemudian ia langsung kehilangan kendali di akun WhatsApp pribadinya.

"Kendati Jay tidak mengklik satu pun tautan dalam pesan singkat tersebut, namun hampir seketika itu juga, sekitar 10 detik setelah pesan singkat itu dibaca, ia telah kehilangan kendali atas akun atau nomor Whatsapp-nya," imbuhnya.

Tak hanya itu, upaya peretasan pun menyasar ke akun media sosial di redaksi Narasi lainnya.

"Hingga kini, bukan hanya akun Whatsapp tersebut saja yang belum bisa diakses oleh Jay, bahkan nomor teleponnya sendiri belum bisa dikuasai pemiliknya, sejak saat itu, hingga 2 jam berikutnya, satu per satu usaha meretas akun-akun media sosial awak redaksi terjadi," tuturnya.

Menurutnya, sebanyak 11 awak redaksi yang mengalami usaha peretasan.

"Sejauh yang tercatat hingga pernyataan ini dibuat, usaha peretasan berlangsung terhadap 11 awak redaksi yang berasal dari berbagai level, dari pemimpin redaksi, manajer, produser hingga reporter," pungkasnya.

Sumber : lambeturah.co.id
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini