Hasil Seleksi Tenaga Guru Honorer di Kepulauan Sula Akan Diumumkan Tahun 2022

Hasil Seleksi Tenaga Guru Honorer di Kepulauan Sula Akan Diumumkan Tahun 2022
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Sula, Maluku Utara, Rifai Haitami. Foto: Iwan Setiawan

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Sula, Maluku Utara, Rifai Haitami, menyebut pengumuman hasil seleksi tenaga guru honorer daerah dan kontrak akan disampaikan pada Januari 2022.

"Saya selaku kepala dinas punya tugas dan tanggung jawab terkait hal ini, maka saya mengambil tindakan pengumuman seleksi pada bulan Januari tahun 2022 agar kita usulkan anggaran di tahun itu saja," kata Rifai, Kamis (25/11).

Ia menjelaskan, keterlambatan seleksi tenaga guru honorer daerah dan tenaga guru kontrak karena kelalaian panitia tes sebelumnya.

"Bulan Juni 2021 saya masuk sebagai kadis, kemudian melakukan penerimaan guru honorer dan kontrak pada Juli 2021 dan seleksi bulan Agustus 2021, sedangkan panitia menyetor hasil tes pada saya September 2021," ungkapnya.

"Ini kan sudah terlambat untuk hitungan SK-nya harus 6 bulan dan seharusnya perekrutan sudah harus berjalan pada pemerintahan sebelumnya, agar SK honorer dan kontraknya terbit pada bulan 6, sehingga mereka mendapatkan pembayaran gaji sesuai," sambungnya.

Ia mengaku pernah dipanggil oleh Komisi II DPRD Kepulauan Sula terkait masalah ini.

"Saya menjelaskan (ke DPRD) sesuai fakta yang ada terus kita akan pakai APBD untuk gaji mereka pada awal Januari 2022, terus DPRD Komisi II pun mengiyakan," pungkasnya. (Iwan Setiawan)

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 19:35 PM
Sumber: kumparan.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini