Hari Nasional Arab Saudi ke-92, Dubes Essam Kenang Abdul Aziz bin Saud

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Hari Nasional Arab Saudi ke-92, Dubes Essam Kenang Abdul Aziz bin Saud JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Taqafi mengenang sosok Abdul Aziz bin Saud, sebagai Raja Pertama sekaligus pahlawan dalam memproklamasikan kemerdekaan Kerajaan Saudi Arabia pada 23 September 1932 silam.

Hal ini disampaikan nya saat menggelar perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92 di salah satu hotel di Jakarta, Jumat,(23/9/2022).

"Hari ini, kami merasa terhormat untuk merayakan kenangan berharga dengan semua warga Saudi dalam peringatan ke-92 penyatuan negara Kerajaan Arab Saudi di tangan almarhum raja Abdulaziz bin Abdulrahman Al Saud, semoga jiwanya beristirahat dalam damai," kata Dubes Essam.

Baca juga: Pertama Kalinya, Arab Saudi Akan Rayakan Hari Nasional di Metaverse

Dia mengatakan para pemimpin kerajaan Saudi Arabia, sejak awal telah mengkonsolidasikan semangat menjadi satu tanah air dan memulihkan solidaritas dalam terhadap isu-isu bangsa Arab dan Islam. Serta memperluas jembatan kerja sama dengan semua orang.

"Kita telah melewati tahap pemulihan, kembalinya kehidupan ke keadaan normal, dan kelanjutan pertumbuhan serta perkembangan untuk membangun Tanah Air dan memelihara umat kita," ujar dia.

Baca juga: Besok Perayaan Hari Pendirian Kerajaan Arab Saudi di Museum Nasional Riyadh

Lebih lanjut Dubes Essam menyampaikan, hubungan kerja sama Indonesia dengan Arab Saudi telah berlangsung dengan baik. Terlihat dari keberhasilan musim haji dan umrah, memfasilitasi jamaah haji dan umrah.

Kemudian pengembangan aspek-aspek investasi bersama dan proyek-proyek komersial, budaya, dan ilmiah. Serta kerja sama dalam isu internasional yang sama dalam menghadapi fenomena perubahan iklim, Bekerja pada proyek energi terbarukan, netralitas carbon, dan koordinasi dalam forum dan organisasi internasional

"Berkat kemauan dan tekad kedua pemimpin untuk mengembangkan hubungan di berbagai bidang, dan untuk melanjutkan pertumbuhan ekonomi dan proyek pembangunan berkelanjutan dengan 20 ekonomi terbesar di dunia, dan memanfaatkan kesempatan di sini. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah dan mengorganisasi dengan baik gelaran G20 ini," ujarnya.

Terakhir dia mendoakan agar kerajaan Saudi Arabia terus mendapatkan karunia dari Allah SWT. Di mana sebagai tempat yang dihormati untuk melayani dua masjid suci yaitu Madinah dan Makkah.

"Hal itu didukung oleh Putra Mahkota yang setia dalam mengembangkan negara dengan visi ambisius yang memimpin dunia Arab dan Islam untuk pembangunan dan pembangunan lebih lanjut untuk generasi mendatang," tutupnya.

Lihat Juga: Prof Azra Wafat, Menag Kenang Sosok Almarhum Intelektual Berkaliber Dunia (maf)

Sumber : sindonews.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini