Hari Ini 6 Wilayah di Jambi Bakal Hujan Lebat, BMKG Beri Peringatan Dini

Saturday, 20 January 2024
116 Views
Hari Ini 6 Wilayah di Jambi Bakal Hujan Lebat, BMKG Beri Peringatan Dini
Hari Ini 6 Wilayah di Jambi Bakal Hujan Lebat, BMKG Beri Peringatan Dini

 

indonesiatoday.co.id- Lagi-lagi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi berikan peringatan pada masyarakat di beberapa daerah di Provinsi Jambi, pasalnya hari ini, Sabtu (20/01/24) sejumlah kabupaten kota di Provinsi Jambi diperkirakan BMKG berpotensi terjadi hujan sedang hingga deras yang disertai angin kencang, kilat dan petir sore ini hingga nanti malam.

Seperti yang disampaikan Nabila, Bidang Prakirawan BMKG Provinsi Jambi saat dikonfirmasi awak media ini.

Ia menyampaikan, dari hasil prakiraan cuaca hari ini beberapa wilayah di Provinsi Jambi yang sudah memasuki musim hujan, diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di beberapa daerah di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Pertamina Hulu Rokan Jambi Field Kembali Raih Penghargaan Indonesia Green Award 2024 untuk Inovasi Energi Terbarukan

"Sejumlah Kabupaten Kota di Provinsi Jambi yang berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang dan kilat dan petir. Sehingga dikhawatirkan akan memberi dampak tidak baik bagi masyarakat," katanya pada indonesiatoday.co.id.

Ia menyebutkan, ada 6 daerah yang berpotensi terjadi hujan berintensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang, kilat dan petir pada sore hingga malam nanti.

Adapun 6 daerah tersebut diantaranya yakni Kabupaten Bungo, Kerinci, Kota Sungai Penuh, Tebo, Merangin dan Sarolangun.

Baca Juga: Seorang Bhabinkamtibmas di Sarolangun Hibahkan Tanah Pribadi Untuk Kantor Desa

"Hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang dan petir ini, seperti di Kabupaten Bungo, Kerinci, Kota Sungai Penuh, Tebo, Merangin dan Sarolangun. Ini diperkirakan terjadi hingga malam nanti," Tandasnya.

Untuk itu, BMKG menghimbau agar masyarakat Jambi yang hendak melakukan perjalanan jauh agar berhati-hati dan membawa mantel, agar tidak terjebak hujan

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jambiline.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler