Hadir Bersama Ribuan Anggota MDS Coop, Ini Komitmen Prabowo Soal Koperasi Masa Depan di Indonesia

Wednesday, 24 January 2024
Hadir Bersama Ribuan Anggota MDS Coop, Ini Komitmen Prabowo Soal Koperasi Masa Depan di Indonesia
Hadir Bersama Ribuan Anggota MDS Coop, Ini Komitmen Prabowo Soal Koperasi Masa Depan di Indonesia

*Datang dari Keluarga Koperasi, Prabowo: Sarana Bantu Rakyat yang Membutuhkan*

JemberNetwork.com - Dalam acara Temu Anggota Mekar Digital Sejahtera 2024 di Bogor pada 21 Januari 2024, Prabowo Subianto berkomitmen akan membesarkan nama koperasi di tanah air.

Menurut Prabowo hal tersebut merupakan sarana kunci untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. 

"Saya sangat mendukung untuk menggerakkan koperasi. Di Indonesia koperasi adalah sarana untuk membantu rakyat kita, membantu saudara-saudara kita yang masih lemah ekonominya," ujar Prabowo.

Baca Juga: Mantap Banget! Prabowo Acungkan Jempol Penuh Kebanggaan, Berikan Apresiasi Atas Produk Buatan Pengusaha UMKM MDS Coop

Selaku Ketua Dewan Kehormatan MDS Coop, Prabowo juga mengaku terharu dan bangga atas kesuksesan yang telah dicapai oleh para anggotanya dalam menjalankan bisnis.

Menurutnya, usaha dan keringat perjuangan para anggota lainnya yang belum sukses pada akhirnya akan membuahkan hasil. Maka dari itu, penting baginya untuk membesarkan koperasi.

"Saya terharu, saya bangga dengan anggota MDS Coop yang telah berhasil. Yang lain masih berjuang tapi saya yakin kita akan berhasil dengan upaya untuk meraih suatu kehidupan dengan tangan dan usaha sendiri, dengan jerih payah sendiri, keringat, tekad sendiri. Karena itu MDS Coop dan Coop lain harus kita besarkan, harus kita bantu," kata Prabowo.

Baca Juga: Membakar dan Inspiratif! Mustahil Ada Kerukunan Tercipta, Inilah Teladan Dari Jokowi dan Prabowo yang Disampaikan Maruarar Sirait

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengungkapkan kekagumannya pada Rini Mariani Soemarno, yang merupakan mantan Menteri BUMN itu.

Bagi Prabowo, Rini yang kini Ketua Dewan Pembina Koperasi MDS, bisa saja memilih hidup enak di luar negeri tanpa harus sibuk membina lebih dari 45.000 anggota koperasi.

"Saya kenal Ibu Rini, dia bisa kalau mau hidup enak di Amerika, London, bisa. Saya juga heran kok Ibu Rini masih mengurus koperasi," kata dia.

Dalam acara tersebut juga dimanfaatkan Prabowo untuk mengenang kisah keluarganya. Pranowo bercerita ia juga besar dari keluarga koperasi. Nilai-nilai membantu rakyat yang dicontohkan dalam keluarganya itulah yang turut membuatnya bertekad untuk membesarkan koperasi.

Baca Juga: Sapa Ribuan Rakyat Majalengka, Prabowo Daulat Maruarar Sirait Masuk Tim TKN Prabowo-Gibran

"Saya, datang dari keluarga koperasi. Kakek saya pendiri koperasi, ayah saya jabatan terakhir Ketua Induk Koperasi Pegawai Negeri seluruh Indonesia sampai meninggal beliau menjabat itu," imbuh dia.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jember.jatimnetwork.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini