Guru Lulus PG Ini Syok ketika Melihat Isi Akun Info GTK, Ada Apa?

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Guru Lulus PG Ini Syok ketika Melihat Isi Akun Info GTK, Ada Apa?

INDONESIATODAY.CO.ID, JAKARTA - Pendiri Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Novi Kurnianingrum kaget bukan kepalang saat melihat akun info GTK Kemendikbudristek.

Dia syok karena di dalam data verifikasi validasi, sejumlah data tampak kosong.

"Ini info GTK kosong, SD penempatan kosong, kabupaten kosong, provinsi kosong. Bagaimana saya enggak panik," kata Novi kepada jpnn.com, Sabtu (1/10).

Baca Juga:Seleksi PPPK 2022 Dilaksanakan Tertutup, Simak Penjelasan Kemendikbudristek dan BKN

Novi yang sudah lulus passing grade (PG) hasil seleksi PPPK 2021 ini menceritakan awalnya dia mengabdi di SD Keduren Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.

Menurut Novi, di sekolahnya tidak ada formasi lagi untuk guru lulus PG.

Oleh karena itu, Novi kemudian dimutasikan ke SD Sendang Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo pada 1 Mei 2022.

Baca Juga:Kemendikbudristek Sebut Ada Ketimpangan Formasi PPPK 2022, Kasihan Guru Lulus PG

Namun, dia kaget ketika membuka akun info GTK. Pasalnya, SD, lokasi, kabupaten, provinsi semuanya kosong. Artinya, perubahan data per 1 Mei 2022 itu belum disetujui. Padahal Novi sudah aktif mengajar di sekolah baru.

"Di SD Sendang kebetulan kosong, makanya saya diarahkan ke situ. Namun, ternyata data saya belum masuk di dapodik, makanya saya stres, menangis meraung-raung, sedih banget saya," keluh Novi.

Sumber : jpnn.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini