Gregoria Akui Gagal di Babak Kedua Indonesia Open karena Kesalahan Sendiri

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Antara)

JAKARTA - Hasil kurang memuaskan harus diterima Gregoria Mariska Tunjung di ajang Indonesia Open 2021. Tunggal putri wakil Indonesia itu kandas di babak kedua usai dikalahkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Gregoria mengakui bahwa ia belum puas dengan penampilannya kali ini. Terlebih hasil buruk dalam laga itu juga dikarenakan ia kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Jujur masih belum puas dengan penampilan tadi, karena di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri saat lawan sudah mulai mengubah pola permainan," tutur Gregoria dikutip dari keterangan yang diterima VOI.

Dalam babak kedua yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua pada Kamis, 25 November, Gregoria dipaksa menyerah oleh Pornpawee. Setelah melewati ruber gim yang sengit, Gregoria kalah dengan skor akhir 21-11, 9-21, 20-22.

Terkait jalannya laga, Gregoria membeberkan bahwa sebenarnya ia ingin lebih bertahan untuk mengantisipasi serangan balik Pornpawee dan mempertahankan keunggulan di gim ketiga. Namun ia justru kembali ragu dan momen itu justru dimanfaatkan lawan agar bisa leluasa menyerang.

"Di gim ketiga terlalu hati-hati, saya ingin main aman tapi malah jadi ragu-ragu sehingga lawan lebih leluasa untuk menekan, menyerang," katanya.

Meski asa untuk meraih gelar di Indonesia Open 2021 kandas, tapi Grogoria tak berkecil hati karena juga tak lolos World Tour Finals (WTF). Ia memilih untuk fokus memperbaiki kesalahan agar bisa tampil lebih baik saat turun di kejuaraan dunia.

"Saya pastinya ingin kasih yang terbaik. Saya kan tidak lolos WTF, jadi punya beberapa minggu sebelum persiapan. Harapannya apa yang kurang di sini (Indonesia Open 2021) dan di pertandingan sebelumnya bisa diperbaiki dalam waktu sebelum berangkat ke kejuaraan dunia," pungkasnya.

 

Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:03 PM
Sumber: voi.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini