Gibran Unggah Foto Sasuke dan Boruto di Platform X, Warganet: Negeri Konoha Memang Nyata

Friday, 17 November 2023
Gibran Unggah Foto Sasuke dan Boruto di Platform X, Warganet: Negeri Konoha Memang Nyata
Gibran Unggah Foto Sasuke dan Boruto di Platform X, Warganet: Negeri Konoha Memang Nyata



INDONESIATODAY.CO.ID -  Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini membagikan gambar dua karakter utama dari serial manga "Boruto: Naruto Next Generations," yakni Boruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha. Gibran mengunggah foto tersebut pada Kamis (16/11) melalui akun resmi X (Twitter) @gibran_tweet dengan caption 'Punten'.


Dalam gambar tersebut, terlihat Boruto dan Sasuke berdampingan. Tidak diketahui pasti apa maksud atau tujuan dari Gibran dalam membagikan foto tersebut.


Namun tampaknya warganet sudah punya asumsi sendiri, yang sebagian besar seragam, terkait unggahan Gibran di media sosial X. Dalam gambar tersebut diketahui bahwa di serial anime "Boruto," Sasuke Uchiha mengemban peran sebagai mentor untuk Boruto Uzumaki.


Dalam konteks ini, hubungan antara Sasuke dan putrinya, Sarada Uchiha, menjadi lebih dekat. Berbeda dari masa "Naruto Shippuden," di mana Sasuke pernah memutuskan untuk menggantikan sistem Hokage yang ada dengan membuat sistem baru.


Jadi, peran Sasuke di dunia Boruto lebih fokus pada fungsi mentor dan ayah, meskipun sebelumnya ia memiliki ambisi menjadi Hokage. Diketahui bahwa kini Gibran Rakabuming, putra pertama dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)-Iriana Joko Widodo, resmi menjadi cawapres Prabowo Subianto.


Tidak dipungkiri bahwa alur cerita dalam serial anime "Boruto: Naruto Next Generations," kini menjadi sorotan warganet, lantaran dirasa banyak kemiripan dengan perpolitikan Tanah Air. Sejumlah warganet melalui platform X (Twitter) pun meninggalkan komentar dengan berbagai cuitan.


"Negri Konoha memang nyata," cuitan pada akun @icannn___.


"konoha memang beneran," cuitan pada akun @alansuparlan.


Dan ada juga yang mengomentari tentang Indonesia dan Konoha memiliki persamaan antara tokoh pemimpinnya.


"Indonesia=konoha.... Uniknya, ada kesamaan yang entah disengaja atau tidak, antara tokoh yang pernah memimpin Konoha dan tokoh yang memimpin Indonesia. Dan kebetulan juga Hokage memiliki 7 tokoh, begitu pula dengan Indonesia yang memiliki 7 pemimpin," menurut cuitan pada akun @SydnyLog.


Sebagai informasi, Gibran Rakabuming berpasangan dengan Prabowo Subianto mendapatkan nomor urut 2 di pilpres 2024. Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat nomor urut 3.


Sumber: jawapos

Komentar

Artikel Terkait

Terkini