Gibran: Hilirisasi Bisa Buka 19 Juta Lapangan Kerja, Jobseeker Full Senyum!

Sunday, 21 January 2024
Gibran: Hilirisasi Bisa Buka 19 Juta Lapangan Kerja, Jobseeker Full Senyum!
Gibran: Hilirisasi Bisa Buka 19 Juta Lapangan Kerja, Jobseeker Full Senyum!

indonesiatoday.co.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, memaparkan visi misi dirinya bersama Prabowo Subianto dalam Debat Cawapres malam ini, Minggu, 21 Januari 2024.

Salah satu program andalan Prabowo - Gibran yakni keberlanjutan hilirisasi. Gibran bahkan menyebut jika program ini berdampak pada kenaikan jumlah lapangan kerja.

Program kerja Prabowo - Gibran ini bahkan bisa membuat para pencari kerja atau Jobseeker full senyum. Pasalnya, kata Gibran, hilirisasi bisa membuka hingga 19 juta lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Punya Banyak Spot Memesona, Ini 12 Destinasi Wisata Sekitar Danau Toba yang Wajib Dikunjungi

Namun, tak cuma hilirisasi. Gibran menyebut jika lapangan pekerjaan akan semakin banyak tersedia jika bersamaan dengan pemerataan pembangunan dan UMKM bisa dikawal.

“Jika hilirisasi, pemerataan pembangunan, dan UMKM bisa dikawal, insyaallah tercipta 19 Juta lapangan pekerjaan untuk generasi muda dan kaum perempuan,” kata Gibran dalam debat cawapres yang berlangsung di Jakarta Convenction Center ini.

“Lima Juta di antaranya green jobs. Ini adalah peluang kerja di bidang kelestasian lingkungan. Tren masa kini dan masa depan,” lanjut Gibran.

Baca Juga: Gaspol! Gibran Bakal Lanjutkan Hilirisasi Sumber Daya: Kita Punya Cadangan Nikel Terbesar di Dunia

Debat cawapres keempat ini sendiri mengangkat tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Terdapat 11 panelis yang mengawal Debat Cawapres ini, yakni Abrar Saleng, Arie Sujito, Arief Satria, Dewi Kartika, Febby Tumiwa, Hariadi Kartodihardjo, Ridwa Yahya, Rukka Sombolinggi, Sudharto P. Hadi, Sulistiyowati Irianto, dan Tubagus Furgon Sofhani.

Kesebelas panelis merupakan pakar di bidang masing-masing, bersesuaian dengan tema debat cawapres malam ini.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianhaluan.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini