Gerakan Milenial Perjuangan Yogyakarta Beberkan Kriteria Pemimpin Idaman 2024

Sunday, 17 December 2023
Gerakan Milenial Perjuangan Yogyakarta Beberkan Kriteria Pemimpin Idaman 2024
Gerakan Milenial Perjuangan Yogyakarta Beberkan Kriteria Pemimpin Idaman 2024

indonesiatoday.co.id : Generasi Milenial yang akan mendominasi pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang tidak sekedar membutuhkan pemimpin yang terkenal. Namun mereka berharap banyak pada sosok pemimpin yang jujur, merakyat dan rendah hati.

"Berlaku untuk semua tingkatan. Tidak hanya pada pasangan Capres-Cawapres, tapi hingga calon anggota legislatif di daerah," tutur Koordinator Gerakan Milenial Perjuangan (GMP) Kota Yogyakarta Muhammad Fairaz, Kamis (14/12/2023).

Menurut Fairaz, pemilih pemula pada Pemilu 2024 ini memiliki jumlah yang cukup besar. Sehingga potensi mereka untuk mewarnai Pemilu 2024 sangat diharapkan.

"Tentunya kami melihat, tidak hanya butuh pemimpin yang punya nama besar saja. Tapi juga harus dibuktikan dan ditunjukkan melalui kinerja selama ini. Semua itu dapat dilihat dari rekam jejak mereka selama menjabat," sambung Fairaz.

Untuk pilihan, GMP Kota Yogyakarta yang memiliki kedekatan ideologi dengan PDIP sudah menentukan kandidat sesuai kriteria yang diusung. Pada tataran DPRD DIY, GMP Kota Yogyakarta mendeklarasikan pilihan pada sosok Eko Suwanto yang juga Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta.

Pada tataran DPR RI, anak-anak milenial ini menjatuhkan pilihan pada Drs Idham Samawi. Sosok tersebut dinilai mampu mengakomodir kepentingan anak muda melalui semangat-semangat kebangsaan yang senantiasa dikobarkan. Tidak ketinggalan pada posisi Capres-Cawapres, figur Ganjar-Mahfud menjadi pilihan realistis untuk memimpin Indonesia menuju generasi emas Indonesia 2045. (*)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: paradapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini