Gelar temu kangen, Relawan J-Generation DIY siap kawal dan dukung program Jokowi hingga akhir jabatan

Monday, 29 January 2024
Gelar temu kangen, Relawan J-Generation DIY siap kawal dan dukung program Jokowi hingga akhir jabatan
Gelar temu kangen, Relawan J-Generation DIY siap kawal dan dukung program Jokowi hingga akhir jabatan

HARIAN MERAPI-Relawan J-Generation atau Jokowi Generation bersama lndonesia Timur DIY sukses mengadakan kegiatan Temu Kangen dengan tema “Bersama dukung dan sukses program Jokowi hingga akhir” pada hari Minggu 28 Januari 2024 di Grand Pacific Hall, Sleman.

Ketua Umum Relawan J-Generation Indonesia, Putri Khairunisa dalam sambutannya menyampaikan, Kepemimpinan nasional Presiden era Jokowo saat telah menjadi prasyarat menuju Indonesia Emas 2045.

"Kepemipinan nasional era Presiden Jokowi telah menjadi prasyarat menuju Indonesia Emas 2045. Hal itu dapat dilihat melalui kebijakan dan program yang terlaksana hari ini," ujarnya seperti rilis yang dikirim ke Harian Merapi. Ia juga berharap kepemimpinan berikutnya, harus melanjutkan Program Jokowi. Dalam kesempatan itu, dia juga mengapresiasi kehadiran massa yang begitu meriah.

"Ini bukti kalau Presiden Jokowi sangat dicintai oleh kelompok masyarakat terutama anak-anak muda", tandasnya. Temu ini dihadiri 5.314 mahasiswa, relawan, masyarakat, dan juga didukung oleh beberapa lembaga ormas yang ada di DIY. Tampak hadir juga DRA. Sofiatun Gudono, M.Si., Akt dan DR. IR. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries 29 Januari 2024: akan melakukan apa saja untuk kebahagiaan dalam hal hubungan asmara

Sementara, Ketua penyelenggara kegiatan, Muhammad Isnain Mukadar pada wartawan mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari fenomena Jokowi Efek. Dimana rasa cinta generasi muda sangat luar biasa akan sosok kepemimpinan presiden Jokowi.

“Kan kita tahu bersama bahwa bapak presiden melakukan percepatan pemeratan pembangunan di Indonesia khususnya Indonesia Timur sangat luar biasa. Oleh Karena itu, kegiatan ini kami lakukan sebagai dukungan kami kepada bapak presiden bahwa kami siap mensukseskan dan melanjutkan program bapak Jokowi hingga akhir,” tegas Wale sapaan akrabnya.

Presiden Jokowi sebelumnya yang diprediksi akan hadir, namun berhalangan hadir karena ada agenda lain. Wale dalam keterangan lanjutnya juga menyampaikan ketidakhadiran Presiden Jokowi tidak membuat mereka patah semangat.

“Sekalipun presiden berhalangan hadir namun tidak mematahkan semangat kami. Kontribusi presiden Jokowi terhadap wilayah Indonesia Timur sangat besar dan dirasakan masyarakat hari ini, terutama konektivitas infrastruktur melalui pembangunan jalan, pelabuhan, hingga pembangunan IKN yang berada di Kalimantan”, lanjut Wale.

Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Was-was Kondisi 'Kandang' Sendiri Jelang Lanjutan BRI Liga 1, Ini Keluhan Pelatih Risto Vidakovic

Diketahui, Presiden Jokowi selama memiliki perhatian khusus terhadap wilayah Indonesia Timur. Hal ini dilakukan karena adanya disparitas pembangunan. Namun, diakhir masa jabatan Presiden Jokowi, legacy yang ditinggakan telah berdampak hingga ke pelosok negeri.*

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: harianmerapi.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini